Tokoh Kristen Sumatera Utara Bersatu Mendukung Prabowo - Gibran di Pemilu 2024

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Tokoh Kristen dari berbagi denominasi gereja dan profesi bersatu dlm acara "Ramah tamah membangun persaudaraan yg digagasi Tokoh Kristen sumut oleh Dr. RE Nainggolan dan Ephorus HKBP emeritus Pdt. Dr. Bonar Napitupulu. 



Dalam suasana penuh kehangatan dan kebersamaanyg  dilaksanakan  Bersama Bapak Hasyim Djojohadikusumo" pada hari Minggu, 21 Januari 2024 ini diadakan di Hotel JW Marriot diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sebagai simbol persatuan dan kesatuan bangsa.


Selanjutnya doa pembuka dilakukan oleh Ephorus Emeritus HKBP 2004-2012, Pdt. Dr. Bonar Napitupulu, yang memberikan harapan dan berdoa agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan membawa manfaat bagi semua peserta yang hadir dan secara khusus mendoakan Prabowo - Gibran adalah pilihan yg tepat utk warga sumatera utara utk kelanjutan pembangunan Indonesia yg lebih maju. 



Kegiatan ini merupakan undangan dari Tokoh Masyarakat Dr. RE Nainggolan, MM, dan Ephorus Emeritus HKBP 2004-2012, Pdt. Dr. Bonar Napitupulu. 


Acara ini berhasil mengumpulkan sekitar 150 tokoh Kristen, termasuk pimpinan gereja, pendeta, tokoh akasemisi, pengusaha, organisasi pemuda kristen dan dari organisasi lembaga keumatan Kristen. Antara lain,Ephorus GPP, Ketua PGI Pd Tarigan dan.Pdt Yafet Marbun, ketua PGPI Pdt Samuel.Ghozali, JA Ferdinandus, Rektor UMI.



Kombes Pol Dr Maruli Siahaan, May Jend TNI( Purn) Felix Hutabarat, MUKI,PIKI, GMKI,GAMKI, ketua PWKI Vr Sitanggang, Ketua Yay Senior Dra Luminta Manullang, W Simbolon, Baldwin Simatupang, Conrad Nainggolan, Prof Jhon Sinaga, Jhon Eron Lbn Gaol, Irwanto Tampubolon dan lainnya.


Dalam sambutannya,Dr. RE Nainggolan, MM menunjukkan keyakinan dan harapannya terhadap dukungan Sumatera Utara untuk kemenangan Prabowo Gibran pada pelilu 2024 yad dengan sekali putaran serta menggarisbawahi pentingnya gotong royong dan dukungan dari semua pihak dalam menjalankan rencana kampanye terakhir di seluruh kawasan danau Toba.


Hasyim Djojohadikusumo, tokoh yang dihormati dan diundang dalam kegiatan ini, menyampaikan pesan-pesan penting tentang persaudaraan, persatuan, dan pembangunan. Beliau menekankan pentingnya membangun hubungan yang harmonis dan saling mendukung antara umat Kristen dalam masyarakat.



Dalam sambutannya,Hasyim Djojohadikusumo mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas undangan ini. Beliau juga mengajak semua peserta untuk bersama-sama membangun persaudaraan yang kuat dan berkontribusi dalam pembangunan negara dan hal yang sudah di bangun oleh Presiden Jokowi selama 10 tahun perlu untuk di lanjutkan.


Dalam paparan,Hasyim Djojohadikusumo menyoroti isu-isu penting seperti kontinuitas program pemerintah, pembangunan ekonomi, kesejahteraan anak-anak, dan perjuangan melawan korupsi serta politik global menekankan pentingnya seorang pemimpin Indonesia yg berani dan tidak takut akan tekanan negara adikuasa USA dan Tiongkok dimana politik Indonesia saat ini hrs terus menekankan politik bebas aktif dan non blok seperti yg sdh dijalankan Presiden Indonesia Jokowi. 


Kegiatan ini menjadi momen yang berharga untuk mempererat tali persaudaraan antara tokoh-tokoh Kristen di Sumatera Utara agar pada pemilu 14 Feb 224 yad memenngkan Prabowo - Gibran 1 putaran . Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dalam membangun kerjasama yang lebih baik untuk kemajuan bersama. Secara khusus pemrakarsa acara yg juga ketua DPP N4J dn relawan Jokowi dari 45 Organisasi mengundang Bapak Hashim utk hadir pada kampanye terakhir pada bulan Pebruari 2024 di Kawasan Danau Toba khusus nya si Tapanuli. 


Di akhir acara  moderator acara Ronald Naibaho menutup acara yg sebelumnya memberikan masukan diskusi dari  beberapa tokoh seperti mantan rektor Universitas HKBP Nomensen Ir. Rikson Simarmata, Ketua PWKI Sumut Ibu Veranica Sitanggang, Caleg Golkar Ir Parlaungan Simangunsong dan Beberapa Tokoh lainnya.


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama