Wapres Ma’ruf Amin Tegaskan Netral di Pemilu 2024

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan akan tetap netral dalam menyikapi dinamika Pemilu 2024.


Ist

“Saya sejak awal sudah memposisikan diri untuk bersikap netral. Tidak memihak (salah satu pasangan calon),” ujar Wapres Ma’ruf Amin, Kamis (25/1/24).


Menurut Wapres Ma’ruf Amin, suara yang akan dia berikan bagi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pilihannya, adalah hal yang sangat rahasia dan pribadi.


“Perkara nanti (siapa) pilihan saya, saya akan tuangkan nanti saja pada tanggal 14 Februari (pada hari pemungutan suara). Dan tidak boleh ada yang tahu,” tutur Wapres Ma’ruf Amin.


Sementara itu, menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut seorang presiden boleh memihak dan boleh ikut berkampanye, Wapres Ma’ruf Amin menyebut bahwa sesuai aturan memang boleh.


“Saya kira soal (pernyataan) Presiden sudah jelas ya. Aturannya boleh. Ada pihak yang tidak setuju, ada yang setuju, silakan saja nanti urusannya publik saja (yang menilai),” terang Wapres Ma’ruf Amin.


Ia juga tidak mempermasalahkan pernyataan Presiden Jokowi, yang dinilai banyak pihak telah menyalahi etika politik.


“Tetapi ini bukan berarti perbedaan dengan Presiden. Kalau Presiden sudah mengatakan seperti itu ya sudah, ya (tetapi) saya memang (memilih) tetap netral,” tutup Wapres Ma’ruf Amin.


Kategori : News


Editor      : ZHR

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama