6 Bulan Gratis, Pemkot Bekasi Sosialisasi Layanan Biskita Rute Summarecon-Vida

BEKASI, suarapembaharuan.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai mengoperasikan Biskita Trans Bekasi Patriot rute Summarecon-Vida di Kota Bekasi.


Foto: Pemkot Bekasi mulai sosialisasi layanan Biskita Trans Bekasi Patriot, Minggu (25/2/2024).

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyosialisasikan layanan Biskita Trans Bekasi Patriot, setiap hari mulai pukul 06.00-21.00 WIB. 


“Kita sosialisasi Biskita Trans Bekasi Patriot yang melayani trayek Summarecon-Vida,” kata Sekretaris Dishub Kota Bekasi, Ikhwanudin Rahmat, Minggu (25/2/2024).


Dia menambahkan, selama enam bulan periode sosialisasi, penumpang angkutan massal Biskita tidak dikenakan tarif alias gratis.


Kemenhub melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bekerja sama dengan Pemkot Bekasi menyediakan layanan angkutan massal dengan sistem “buy the service” (BTS) dengan nama Biskita Trans Bekasi Patriot. Biskita merupakan singkatan dari bus inovatif, solusi transportasi perkotaan terintegrasi dan andal.


Melalui skema BTS, Kemenhub membeli layanan kepada operator bus untuk menyediakan angkutan umum massal yang aman dan nyaman. Operator Biskita Trans Bekasi Patriot adalah PT Sinarjaya Megah Langgeng (Sinar Jaya). 


Ada sebanyak 15 armada Biskita Trans Bekasi Patriot yang dioperasikan di Kota Bekasi. Setiap armada dilengkapi dengan fasilitas modern seperti “passenger counting”, GPS “tracking”, “mobile DVR”, CCTV, perangkat transaksi pembayaran penumpang dan sebagainya. Rute yang dilalui Biskita Trans Bekasi Patriot terintegrasi dengan stasiun LRT Jabodebek di Kota Bekasi. (MAN)


Kategori : News


Editor     : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama