DPP Gibran Center: Isra Mi’raj Momentum Keberlanjutan Pembangunan

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gibran Center, Benyamin Sudarmadi mengingatkan masyarakat Indonesia untuk menjaga dan meningkatkan semangat peringatan Isra Mi’raj. Pasalnya, peringatan Isra’ Mi’raj menyimpan makna untuk umat manusia, tanpa terkecuali bagi muslim di Indonesia.



“Isra’ Mi’raj dapat dikaitkan dengan komitmen kebangsaan dalam melakukan penguatan keberlanjutan pembangunan agar Indonesia Maju Adil dan Makmur,” ujar Benyamin Sudarmadi dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (8/2/2024).


Menurut dia, peringatan Isra Mi'raj harus membawa masyarakat Indonesia pada semangat dan momentum kebangsaan untuk melakukan keberlanjutan. Sebab peristiwa Isra dan Mi'raj merupakan perubahan yang fundamental dalam perjalanan dakwah Nabi Muhammad SAW, khususnya masalah kebersihan hati dan perintah sholat.


“Artinya perubahan kebangsaan perlu dilakukan dengan bersih dan usaha spritual dalam gambaran perintah sholat," kata dia.


Berbicara tentang keberlanjutan pembangunan, Benyamin Sudarmadi mengingatkan seluruh umat Muslim di Indonesia untuk bersatu padu mendukung pembangunan yang telah dicapai. Apalagi pasca dunia melalui tantangan berat Covid-19 yang menghancurkan harapan banyak masyarakat.


Tantangan Pembangunan Bangsa


Benyamin mengatakan, bahwa secara keseluruhan proses pembangunan ekonomi Indonesia di tahun 2024 menunjukkan optimisme positif. Hal itu ditandai dengan pertumbuhan 5% di tengah tantangan global dan dinamika siklus politik di tanah air. 


Fondasi pembangunan ekonomi yang kokoh menciptakan ruang untuk pemulihan pasca-pemilu. Diantaranya, hilirisasi komoditas dan kendaraan listrik terus memancarkan keyakinan sebagai pendorong utama, diperkuat oleh minat tinggi dari investasi asing, dan berbagai indikator makroekonomi lainnya.


“Intinya, proses pembangunan yang sudah berjalan baik dan optimal, harus dilanjutkan dengan bertanggungjawab demi kemaslahatan bangsa,” terang Benyamin Sudarmadi yang juga Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu.


Meski demikian, potensi penguatan dan keberlanjutan pembangunan nasional harus terus diwaspadai secara optimal. Sebab tantangan global masih terus menghantui setiap negara di dunia. Utamanya, hal-hal yang terkait isu geopolitik dan ketidakpastian iklim yang akan terjadi.


Oleh karena itu, kepemimpinan baru Indonesia harus meneruskan melodi pertumbuhan positifnya. Tujuannya agar dapat melangkah ke arah kemakmuran demi merangkul semua lapisan masyarakat dan menjunjung tinggi keberlanjutan.


“Melalui momentum Isra Mi’raj ini kita diingatkan bersama untuk bertekad melanjutkan setiap perjuangan yang telah kita capai. Intinya peringatan Isra’ Mi’raj selalu menegaskan bahwa umat Islam Indonesia harus bergerak, ikut menjadi bagian dalam perubahan untuk negeri ini,” tandas Benyamin Sudarmadi yang juga Ketua Koperasi Usaha Bakmi Jawa itu.


Gibran Center DIY Rangkul First Voters


Hal senada disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gibran Center Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Wiwin Gunanto. Ia menilai, Isra Mi’raj tahun 2024 ini menjadi momentum penting bagi masyarakat Indonesia yang akan menggelar pesta demokrasi lima tahunan.


“Melalui peringatan Isra Mi’raj kali ini, kami terus merangkul para pemilih pertama atau first voters agar menggunakan hak pilih perdana mereka. Khususnya untuk memenangkan hati mereka agar memilih pasangan calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo-Gibran. Sebab hanya anak muda yang mengerti dan memahami kebutuhan anak-anak muda dan Generasi Zelenial di Indonesia,” papar dia.


Sementara itu, Sekretaris DPW Gibran Center DIY, Dr. Upi Usabella Rea, M.Pd mengatakan, peringatan Isra Mi'raj yang jatuh di antara hari-hari kampanye membawa sebuah momentum tersendiri. 


Hari libur ini menjadi kesempatan merefleksikan diri untuk memantapkan sosok pilihan caleg serta presiden dan wakil presiden yang tepat


"Sekaligus menginsafkan diri agar menolak politik uang dan turut berpartisipasi mengawal demokrasi," tutup Upi yang juga Caleg nomor urut 10 untuk DPRD Provinsi DIY dari Partai Golkar dapil Gunungkidul.


Kategori : News


Editor     : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama