Dukung Kemajuan Maskapai Penerbangan di Indonesia, InJourney Aviation Services Siap Dorong Bisnis Aviasi

JAKARTA, suarapembaharuan.com -  BUMN holding industri Aviasi dan Pariwisata Indonesia, PT Aviasi Pariwisata atau InJourney telah melakukan langkah transformasi di industri aviasi dan kebandarudaraan melalui penataan portfolio group sebagai upaya untuk menciptakan ekosistem pariwisata Indonesia yang terintegrasi dan berdaya saing.



Salah satu dengan menjadikan PT Integrasi Aviasi Solusi atau dikenal dengan nama InJourney Aviation Services (IAS) sebagai sub holding InJourney yang bergerak dalam layanan aviasi support untuk mendukung bandara serta maskapai penerbangan di Indonesia untuk mendorong pariwisata di Indonesia maju.


InJourney Aviation Services (IAS) sendiri secara resmi dibentuk pada 4 Januari 2024 yang perusahannya merupakan konsolidasi Sembilan anak usaha di bawah AP 1, AP II dan Garuda yang akan fokus pada seluruh kegiatan yang berkaitan dengan layanan bandara dan kargo dengan empat portfolio bisnis IAS yaitu Ground Handling & Cargo Terminal, Logistics, Hospitality dan Operation Support.


Melalui ke-empat portofolio bisnis tersebut, IAS akan memberikan pelayanan profesional serta menghasilkan produk yang kompetitif untuk pasar Indonesia dan regional, serta mendukung mempercepat pertumbuhan industri  pariwisata.


Direktur Utama InJourney Aviation Services, Dendi T. Danianto begitu optimistis. 


"Ke depan InJourney Aviation Service akan menjadi  kekuatan sentral dalam memberikan layanan aviasi dan kargo yang mendukung bandara dan maskapai penerbangan di Indonesia. Dimana visi kami adalah menjadi perusahaan penyedia jasa layanan aviasi dan kargo yang profesional dan kompeten di Indonesia dan Asia Tenggara," terangnya dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (22/2/2024). 



Diterangkan lebih lanjut, melalui konsolidasi dan fokus pada lini bisnis ini, InJourney Aviation Service akan dapat meningkatkan efisiensi, efektifitas, serta kualitas layanan aviasi support 


"Sehingga berdaya saing global, baik dari sisi profesionalisme maupun profitabilitas," tambahnya


Dendi juga menyatakan rasa optimisnya perusahaan yang dibentuknya akan kan dapat menjadi bagian penting dalam pertumbuhan ekosistem pariwisata Indonesia dan pemimpin industri aviasi support. 


"Hal ini karena InJourney Aviation Service memiliki potensi yang besar mulai dari pasar yang dilayani, teknologi yang akan dikembangkan, inovasi layanan yang akan mengubah industri, serta komitmen dari para stakeholder yaitu mulai dari BUMN holding, karyawan hingga para partner,” tambah Dendi lagi.


Selain itu,  InJourney Aviation Services juga akan menciptakan Value Creation yang akan membawa perusahaan berkembang lebih pesat. Melalui transformasi dan sinergi yang kuat, didukung dengan kompetensi tim serta semangat #ElevateAviationJourney, InJourney Aviation Services ditargetkan menjadi kekuatan sentral dalam memberikan layanan pendukung bandar udara serta maskapai penerbangan demi pertumbuhan industri pariwisata Indonesia dan siap menjadi Top 10 Global Player di industri layanan aviasisupport.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama