Jonni Hermanto: Suara Partai Gelora Terus Mengalami Kenaikan

JAKARTA, suarapembaharuan.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayawijaya menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) di 94 TPS pada Sabtu, 24 Februari 2024. 


Foto: Jonni Hermanto (kelima kiri) caleg DPR RI dari Dapil Provinsi Papua Pegunungan. (Ist)

Hasil penghitungan suara saat PSU tersebut, telah disahkan petugas setempat dan menunjukkan perolehan suara Partai Gelora terus mengalami kenaikan.


“TPS 18 Kota Wamena, yang berlokasi di Kompleks Gereja Katolik Kristus Jaya, calon anggota DPR RI dari Partai Gelora mendominasi perolehan suara, menyingkirkan caleg partai lain,” kata Caleg DPR RI, Jonni Hermanto, dari Dapil Provinsi Papua Pegunungan, Minggu (25/2/2024).


Dia mengatakan, penyelenggaraan PSU di 94 TPS berjalan dengan kondusif dengan pengawalan aparat keamanan di lokasi.


Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Jayawijaya, Paul Hilman, menambahkan suara yang dikumpulkan saat PSU mendongkrak perolehan suara partai maupun para caleg.


“Perolehan suara caleg DPR RI Partai Gelora Dapil Papua Pegunungan sudah di atas 15.000 suara,” ujar Paul Hilman dalam keterangannya kepada wartawan.


Dia menjelaskan, perolehan suara Partai Gelora menyebar di delapan kabupaten di Papua Pegunungan. 


“Saat ini, kita memenangkan perebutan suara di Provinsi Papua Pegunungan dan akan mengirim ke DPR RI,” imbuhnya.


Menurutnya, Partai Gelora menjadi salah satu partai politik baru yang sangat fenomenal pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 di Provinsi Papua Pegunungan.


Kader Partai Gelora Papua Pegunungan optimistis mengirim kadernya menuju Senayan, Jakarta. Tiga caleg DPR RI Partai Gelora Dapil Papua Pegunungan yaitu Jonni Hermanto, S.Sos; Ester Cherli Wastu Purba, S.Pd dan Silas Heluka, MM.


“Perolehan suara masing-masing caleg DPR RI dan suara partai menyebar merata di Provinsi Papua Pegunungan seperti di Kabupaten Jayawijaya, Lanny Jaya, Mamberamo Tengah, Nduga, Pegunungan Bintang, Tolikara, Yalimo dan Yahukimo,” tuturnya.


Di Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, kata dia, caleg DPR RI Jonni Hermanto meraih 1.000 lebih suara. Belum lagi caleg Partai Gelora yang lainnya. 


“Tren kenaikan perolehan suara partai bernomor urut 7 ini membawa optimisme sekaligus menunjukkan jati diri bahwa Partai Gelora akan berkibar di pentas politik nasional,” pungkasnya. (MAN) 


Kategori : News


Editor      : ARS

1 Komentar

  1. Pa jonni Hermanto. Org yg baik selalu berpihak ke rakyat dan tanpa pamrih, siap saya dukung sepenuh hati bersama team pasti ke Senayan suara nya memenuhi Pa Jonni
    DPR RI selamat ya Pa Jonni hetmanto

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama