Kabupaten Samosir Bulatkan Dukungan dan Suara untuk Prabowo - Gibran

Kampanye Akbar Kolaborasi Partai KIM serta Sahabat Maruarar Sirait dan RE Nainggolan


PANGURURAN, suarapembaharuan.com - Ribuan warga Kabupaten Samosir menyampaikan kebulatan tekad untuk mendukung sepenuhnya pasangan Prabowo Gibran yang diyakini sebagai pelanjut program Indonesia Maju yang sudah dimulai oleh Presiden Joko Widodo.



Hal itu disampaikan dalam kampanye Akbar yang merupakan kegiatan kolaborasi partai-partai Koalisi Indonesia Maju serta Sahabat Maruarar dan RE Nainggolan serta tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Samosir yang digelar di lapangan Pangururan Kabupaten Samosir, Senin (5/2/2024).


Acara yang diawali dengan penampilan trio-trio Batak dan lomba senam gemoy yang diikuti puluhan tim itu benar-benar menjadi ajang pesta rakyat yang penuh keceriaan, sukacita, dan optimisme.



Di sekitar lokasi acara juga sangat ramai para pedagang menjajakan berbagai makanan dan minuman.


"Kami warga Samosir tidak akan pernah melupakan perhatian dan kerja keras pemerintahan Presiden Jokowi ke daerah Samosir dan kawasan Danau Toba pada umumnya, sehingga bisa ditegaskan, ke mana telunjuk Jokowi mengarah maka ke sanalah warga Samosir akan memberikan suara dan dukungannya," tegas Ketua Panitia Josmar Naibaho saat memberikan sambutan.



Ketua DPC Partai Gerindra sekaligus TKD Prabowo-Gibran Kabupaten Samosir itu mengungkapkan pada pilpres 2019 yang lalu suara Jokowi memecahkan rekor tertinggi di daerah ini dan dirinya yakin dalam pemilu tahun ini suaranya juga akan berada di atas 90%.


Kegiatan kampanye akbar itu diikuti oleh massa dari Kecamatan Pangururan, Simanindo, Nainggolan, Sianjur Mula-mula, Sitio-tio, Harian, Ronggur Ni Huta, dan Palipi.



Tampak hadir juga anggota DPR RI dari Partai Golkar, Lamhot Sinaga dan Caleg Partai Golkar untuk DPR RI, Jhonni Allen Marbun, Ketua DPD Partai Golkar Samosir, Rosinta Sitanggang, Anggota DPRD Samosir dari Fraksi Gerindra, Nurmerita Sitorus, Sekretaris DPP PSBI, Tumpal Simbolon, Raun Sitanggang, dan tokoh masyarakat Bolusson Pasaribu.


Sementara itu tim dari Medan dipimpin Jadi Pane, didampingi Theresia Marbun, Irwan Siregar, dan Sekretaris DPD AMPI Sumut Gabriel Nainggolan.



Selain sebagai kegiatan kampanye, event akbar tersebut juga menjadi momen penampilan grup band Batak terkemuka Style Voice dan Rap Siantar Foundation.


Dalam amanat tertulis yang dibacakan Jadi Pane, tokoh masyarakat Sumut, Dr RE Nainggolan kembali menggarisbawahi warga di sekeliling Danau Toba sangat berbesar hati dengan kerja keras dan nyata yang dilakukan Presiden Jokowi selama ini.


“Jika ibu dan bapak, saudara sekalian, ingin perhatian besar yang ditunjukkan bapak Jokowi selama ini berlanjut ke masa-masa mendatang, jika ingin Danau Toba tetap menjadi prioritas utama pengembangan pariwisata maka tidak ada pilihan lain kecuali mendukung dan memilih Prabowo Gibran," katanya.



Dia juga menyampaikan bahwa menyebut acara tersebut digagas sepenuhnya oleh tokoh nasional Maruarar Sirait yang memiliki perhatian sangat besar ke Sumut, . Maruarar yg sudah berulang kali menjadi anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan yg mayoritas Muslim, al Majalengka, Sumedang dan Subang. 


Maruarar yang juga pengusaha sukses yg beranjak dari bawah sampai bisa menjadi pengusaha yg memiliki berbagai bidang usaha, dan karena kecintaannya terhadap daerahnya membuat Rumah Makan khas makanan Batak di London.


Acara ini juga didukunh Hashim Djojohadikusumo, adik kandung dari Prabowo Subianto. Seorang pengusaha Nasional yang menjadi konglomerat dan yang secara spontan bergerak mendukung dan membantu begitu disampaikan tentang rencana tersebut. 


Acara tersebut berlangsung meriah hingga sore hari dan ditutup sebelum Pukul 18.00 WIB sebagaimana arahan Panwaslu di awal acara.


Kategori : News


Editor       : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama