Selama Kampanye, Polda Sumut Tindak 2.967 Kenderaan Knalpot Tidak Sesuai Spek

MEDAN, suarapembaharuan.com – Direktorat (Dit) Lalu Lintas Polda Sumut menindak sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar/spektek selama tahapan kampanye di masa Pemilu 2024.


Kombes Pol Hadi Wahyudi. Ist

Dari data yang diterima, Jumat (2/2), Dit Lantas Polda Sumut menindak sebanyak 2.967 sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai spektek selama kurun waktu lebih kurang empat bulan terakhir.


Kemudian menindak pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm sebanyak 17.894 orang dan pengendara melawan arah 5.920 kendaraan.

 

“Polisi menindak setiap pelanggaran lalulintas yang dapat membahayakan pengguna jalan lainnya dan mengganggu kamseltibcar lalulintas,” ujar Mantan Wadirlantas Kalteng itu.


Polisi juga menghimbau panitia maupun pihak penyelenggara untuk memastikan sepeda motor yang mengikuti kampanye akbar agar mematuhi aturan dengan memakai helm dan menggunakan knalpot sesuai spektek.

 

“Kita pun juga mengimbau kepada panitia untuk bersama-sama menertibkan hal itu,” ungkapnya imbauan itu untuk kepentingan bersama.


“Polda Sumut tidak ingin adanya korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas saat berlangsungnya pesta demokrasi (kampanye akbar-red),” pungkasnya.


Kategori : News


Editor      : AAS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama