KUMPUL.ID Rayakan Hari Jadi Ke-9 dengan Prestasi Baru dalam Memberdayakan Kewirausahaan Indonesia

JAKARTA, suarapembaharuan.com - KUMPUL.ID, platform kewirausahaan, startup, dan UMKM terkemuka di Indonesia, merayakan hari jadinya yang ke-9 dengan pencapaian terbarunya dalam mendukung ekosistem kewirausahaan di tanah air. 



Sejak berdiri pada tahun 2015, KUMPUL.ID telah berkomitmen untuk menjadi penggerak utama dalam meningkatkan kesejahteraan para pelaku kewirausahaan, termasuk perusahaan rintisan (startup) dan UMKM di Indonesia. 


Dengan fokus pada inovasi, kolaborasi, dan pembelajaran berkelanjutan, KUMPUL.ID telah menjadi bagian integral dari pertumbuhan dan perkembangan ekosistem kewirausahaan di seluruh negeri.


Dalam kutipan terkait, Faye Wongso, selaku pendiri KUMPUL.ID, menyampaikan, "Selama sembilan tahun perjalanan kami di KUMPUL.ID, kami terus berusaha untuk menciptakan lingkungan yang mendukung dan mendorong lebih dari 59.000 kewirausahaan di Indonesiamelalui berbagai inisiatif dan program kolaborasi bersama pemerintah, korporasi dan berbagai penggerak ekosistem lainnya. 



Ini menjadi bukti nyata komitmen kami untuk membantu startup dan UMKM tumbuh dan berkembang. Kami bersyukur dapat menjadi bagian dari perjalanan mereka dan berkontribusi pada kemajuan ekonomi Indonesia."Prestasi terbaru KUMPUL.ID pada tahun 2023 telah mencerminkan kontribusi signifikan mereka dalam memberdayakan kewirausahaan Indonesia. 


Menurut informasi yang diperoleh, melalui program accelerator, KUMPUL.ID telah mendorong peningkatan pendapatan yang dihasilkan oleh startup di dalam ekosistemnya hingga 70,18 persen, serta mendukung tercapainya total pendanaan kepada para startup lebih dari 71 juta US dollar. 


Inisiatif KUMPUL.ID pada 2023 juga berdampak pada pertumbuhan UMKM, dengan meningkatnya adopsi digitalisasi pada bisnis wirausaha kecil yang bergabung pada program KUMPUL.ID hingga 94%.



Prestasi ini tidak luput dari kerjasama KUMPUL.ID dengan berbagai badan entitas penggerak kewirausahaan lainnya, baik nasional maupun luar negeri selama kurun waktu terakhir.


Perwakilan dari Bank Dunia, Salman Alibhai, juga memberikan kesan pengalaman kerjasamaBank Dunia dalam beberapa inisiatif sebelumnya bahwa, “Bekerja dengan KUMPUL.ID, saya memikirkan salah satu kolaborasi paling bermanfaat yang telah saya dan tim lakukan selama setahun terakhir ini. Saya rasa upaya KUMPUL.ID dalam mempertemukan pengusaha dan dunia usaha serta sektor swasta di seluruh negeri sudah dikenal luas, dan telah memberikan terobosan serta dampak yang besar.


KUMPUL.ID terus berupaya untuk memperluas pengaruhnya dalam mendukung kewirausahaan dan inovasi di Indonesia. 



Dengan berbagai program pemberdayaan dan pengembangan talenta serta sumber daya yang mereka tawarkan, KUMPUL.ID terus menjadi mitra yang dapat diandalkan bagi para pengusaha yang bersemangat untuk mencapai kesuksesan.


Tentang KUMPUL.ID


KUMPUL.ID adalah penggerak ekosistem entrepreneurship dan startup di Indonesia yang mengkatalisasi pertumbuhan ekosistem ekonomi kreatif dan digital melalui program-program yang dijalankan bersama jaringan bisnis dan komunitas di 150+ hubs dan 40 kota.

www.kumpul.id


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama