Pemkab Bekasi Beri Hibah 3 Ormas Berkontribusi Bangun Daerah

BEKASI, suarapembaharuan.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memberikan hibah kepada tiga organisasi kemasyarakatan (ormas) yakni PD Muhammadiyah, DPC Petanesia dan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII). Ormas tersebut, dianggap ikut berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Bekasi. 


Foto: Penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) di Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Rabu (20/3/2024). (Ist)

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengungkapkan, ketiga ormas tersebut telah memberikan kontribusi dalam menjalankan fungsi dukungan kepada pemerintah daerah.


“Keberadaan, fungsi dan tujuannya selaras dengan pembangunan pemerintah daerah,” ujar Dani Ramdan, Kamis (21/3/2024).


Tiga ormas yang mendapat hibah dari pemerintah daerah terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi. Penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dilaksanakan di Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Rabu, 20 Maret 2024.


Sebelumnya, Pemkab Bekasi juga telah memberikan hibah kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).


“Untuk membangun daerah, tidak bisa dilakukan sendirian oleh jajaran pemerintah daerah,” imbuhnya. (MAN)


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama