Pj Bupati Bekasi: Penghitungan Suara Pemilu 2024 Masih Berjalan Lancar

BEKASI, suarapembaharuan.com – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengungkap penghitungan suara Pemilu 2024 hingga saat ini masih berjalan aman dan lancar. 


Foto: Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten di Harper Hotel, Cikarang Selatan, Jumat (1/3/2024).

Kabupaten Bekasi tengah melakukan penghitungan suara di tingkat kabupaten meskipun masih ada beberapa kecamatan yang belum merampungkan penghitungan suara.


“Penghitungan suara sampai hari ini, masih berjalan dengan lancar, aman dan harmonis,” ujar Dani Ramdan saat menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten bertempat di Harper Hotel, Cikarang Selatan, pada Jumat (1/3/2024).


Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten juga dihadiri Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi Ali Ridho; Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi; Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol (Inf) Danang Waluyo; Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bekasi Dwi Astuti Beniyati dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi Akbar Khadafi.


Dani Ramdan menambahkan, meskipun ada kekurangan dan kendala teknis, namun masih dalam kondisi yang wajar dan berjalan sesuai dengan harapan semua sebagai sarana demokrasi bangsa.



“Hal ini tak terlepas dari kesiapan, komitmen serta integritas semua pihak penyelenggara Pemilu serta masyarakat,” tuturnya.


Dia berharap, pada 6 Maret mendatang rekapitulasi di tingkat Kabupaten Bekasi telah selesai dan dilanjutkan ke tingkat provinsi.


Di tempat sama, Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ali Rido menambahkan, pihaknya menargetkan penyelesaian penghitungan suara tingkat Kabupaten Bekasi pada 5 Maret 2024.


“Meskipun, ada beberapa kecamatan yang belum selesai penghitungan, kami tunggu dan sambil berjalan di tingkat kabupaten,” ungkap Ali Rido.


Dia berharap, masyarakat Kabupaten Bekasi agar mengawal proses rekapitulasi agar berjalan dengan baik. (MAN)


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama