Rommy Van Boy; Wajah Baru dari Dapil V Diprediksi Melenggang ke DPRD Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Politikus pendatang baru dari Partai Golkar Rommy Van Boy, diprediksi bakal melenggang ke Gedung DPRD Medan Jalan Kapt Maulana Lubis Nomor 1. Ini setelah perolehan suaranya di Dapil V hingga Jumat (8/3/2024) melambung di angka 8000-an suara.



Dapil V ini meliputi 6 kecamatan; Medan Johor, Tuntungan, Selayang, Sunggal, Polonia dan Maimun. Di dapil ini para caleg  akan memperebutkan 12 kursi DPRD Medan.


"Puji syukur, penghitungan suara sesuai dengan data DA1 hasil pleno PPK di seluruh kecamatan Dapil V  memperoleh suara diangka 8000 an," kata Rommy dalam keterangan tertulis di Medan, Jumat 8 Maret 2024. 


Dia memastikan meraup suara sejumlah itu dari hasil rekapitulasi penghitungan suara sesuai data DA1 hasil pleno PPK di seluruh kecamatan.


Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di 6 kecamatan tersebut. Khususnya juga KPU, Bawaslu, TNI/Polri, dan unsur sukarelawan yang telah menyukseskan penyelenggaraan Pemilu  2024. 


"Ini pertanda bahwa masyarakat sudah semakin mempercayai Partai Golkar dan saya. Semoga amanah ini bisa kami perjuangkan terus demi kepentingan rakyat Medan. Terimakasih juga kepada Ketua Golkar Sumut Pak H Musa Rajecshah dan Ketua Golkar Medan Pak Rahmadianshah, ang selalu mensupport kami semua para kader Golkar agar menjadi politikus tangguh, " katanya.


Dari 12 calon anggota Dewan yang berpeluang lolos ke Gedung DPRD Medan, sesuai dengan real count KPU, Rommy merupakan salahsatu caleg yang terpilih di Dapil V. Kolega separtainya juga wajah baru, Dimas dengan perolehan mencapai 12.000 an suara.


Dengan demikian, periode 2024-2029 merupakan debut perdana Rommy Van Boy di kursi parlemen.(wik)


Kategori : News


Editor     : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama