Central Park Meikarta Jadi Lokasi Pawai Ta’aruf MTQ ke-38 Jawa Barat

BEKASI, suarapembaharuan.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memastikan, acara Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 Tingkat Jawa Barat akan diselenggarakan di Central Park Meikarta, Cikarang Selatan. 


Foto: Pawai Ta’aruf MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat akan diselenggarakan di Central Park Meikarta, Cikarang Selatan. (Ist)

Pawai Ta’aruf merupakan rangkaian dari perhelatan MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah. 


“Masyarakat dipersilakan hadir untuk mendukung kontingen dari kota dan kabupaten Jawa Barat,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, Selasa (23/4/2024).


Iman Nugraha yang juga Koordinator Bidang Seni, Budaya, Pawai dan Defile MTQ ke-38 Jawa Barat menambahkan, Pawai Ta’aruf di Central Park Meikarta digelar pada Minggu, 28 April 2024 mulai pukul 06.00 WIB. 


Nantinya, peserta pawai maupun masyarakat akan mengelilingi danau buatan di Central Park Meikarta sejauh 2,2 kilometer. Selama pawai berlangsung, akan disuguhi berbagai pertunjukan seni dan budaya asli Kabupaten Bekasi maupun Jawa Barat.


Saat ini, persiapan MTQ ke-38 Jawa Barat sudah hampir rampung, seiring mendekati jadwal acara yakni mulai 27 April hingga 5 Mei 2024. 


Sementara itu, Camat Cikarang Utara, Enop Can, menginstruksikan kepada para kepala desa di wilayahnya memasang spanduk untuk sosialisasi kegiatan MTQ ke-38 ini.


“Kami siap untuk menyukseskan kegiatan MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya. (MAN) 


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama