Kodam I/BB Sediakan Makanan Sahur dan Buka Puasa untuk Masyarakat saat Mudik Lebaran

MEDAN, suarapembaharuan.com – Kodam I/BB membuka ruang bagi pemudik dengan memberikan pasilitas dan makanan bila hendak beristirahat dan buka puasa dan sahur.


Ist

Pangdam I/BB Mayjen TNI Moh Hassan mengatakan, operasi pengamanan yang  mulai pada hari ini (Rabu 3/4) dikoordinir oleh kepolisian dengan dibantu seluruh unsur pemerintah dan TNI jajaran.


“TNI khususnya Kodam I/ Bukit Barisan akan menempatkan di kesatriaan-kesatriaan kita di Rute mudik sebagai tempat beristirahat masyarakat. Jadi apabila masyarakat memerlukan tempat untuk beristirahat, memerlukan pengobatan, memerlukan logistik misalnya lapar di jalan pada saat sahur atau saat berbuka silakan mampir di pos-pos yang sudah kita siapkan di rute mudik,” jelasnya.

 

Jenderal bintang dua itu menjelaskan diberlakukan mulai tanggal 4 sampai dengan tanggal 20 atau selama 16 hari.


“Jadi dengan fasilitas seadanya tentu saja kami akan menyiapkan sebaik mungkin untuk masyarakat apabila memerlukan,” ucapnya.

 

Kemudian yang kedua, ujar Mayjen Hassan, jangan sungkan dan jangan segan-segan untuk meminta bantuan kita.

 

“Khususnya di kota Medan dan kota-kota besar dan kabupaten apabila ada yang mau mudik, mungkin di Polsek sudah penuh tempat untuk menitipkan kendaraan silakan bisa dititipkan di kesatriaan-kesatriaan kita, nanti akan kita bantu fasilitasi dan akan kita laporkan ke Polsek terdekat bahwa ada masyarakat yang menitipkan kendaraan,” jelasnya.

 

Terkait keterlibatan TNI dalam pengamanan Idulfitri 1445 H, Pangdam I/BB mengatakan telah mempersiapkan personil sebanyak  13.000 orang disamling pasilitas  yang kita siapkan adalah fasilitas medis, ambulance dan alat-alat berat.

 

“Apabila  nanti terjadi bencana alam seperti longsor alat-alat berat yang disiapkan di batalyon siap untuk diturunkan. Kita akan menunggu perintah dari koordinator Kapolda titik mana saja yang memerlukan penguatan personel dan alat untuk membantu,” pungkasnya.


Kategori : News


Editor      : RCS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama