Menikmati Wisata Kuliner di Tepi Laut Gresik

Berada di pesisir utara Pulau Jawa, Kabupaten Gresik di Jawa Timur, memiliki keindahan pesona alam lautnya, namun tak lengkap rasanya menikmati sahdunya suasana dengan desiran ombak tanpa mencicipi wisata kulinernya. Bismillah Barokah Café bisa menjadi pilihannya, kafe ini berada di desa Campurejo, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.



Kafe yang dikenal dengan sebutan “BBC” ini menyajikan konsep yang menarik dalam memanjakan pengunjungnya, pengunjung dapat menikmati suasana indoor maupun outdoor dengan view pemandangan menghadap ke laut lepas. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, pecinta makanan laut alias seafood dipastikan bakal terpuaskan menjajal aneka makanan laut yang ditawarkan, mulai dari cumi-cumi, udang, kerang, kepiting, rajungan, dan berbagai jenis ikan laut. 


Meskipun cukup baru, Kafe yang berdiri tahun 2019 ini sudah memiliki berbagai fasilitas seperti, Lahan parkir yang luas, toilet, Mushollah, beberapa spot foto yang menarik, dan area wahana permainan bagi anak-anak. 


SOT Pak Bukhori (Pengelola Kafe) atau “Melalui rekomendasi dari Dinas Pariwisata, berdirinya Wisata kuliner ini bertujuan supaya beberapa daerah yang tidak memiliki pemandangan seperti di BBC ini, bisa berkunjung dan menikmati suasananya, apalagi dengan berdirinya Kafe ini juga membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat khusunya warga desa ini”, ujar Pak Bukhori selaku pengelola kafe.


Tempatnya yang luas dan nyaman membuat kafe ini tidak pernah sepi pengunjung, apalagi pada ahir pekan BBC selalu ramai oleh pengunjung yang ingin berwisata kuliner bersama keluarga. Bukan hanya pengunjung baru, pengunjung lama pun betah datang kesini. Salah satunya Reni bersama keluarga kecilnya, seorang ibu tersebut mengungkapkan merasa senang dan betah selain karena olahan makanan yang ditawarkan enak yang terpenting kenyamanan tempat bagi kedua anaknya. 


Barokah Bismillah Kafe buka setiap hari mulai pukul 14:00 sampai 22:00, jika beruntung pengunjung akan disuguhkan pemandangan sunset yang begitu indah dan menawan dari laut pesisir utara jawa ini.


Penulis : Dyna Silvia Ahmadi/ Lamongan

                 Mahasiswi Universitas Trunojoyo 

                 Madura


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama