Musim Mudik Lebaran, Kakorlantas Polri Siapkan Tim Pengurai Kemacetan

JAKARTA, suarapembaharuan.com – Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan memaparkan jurus mengantisipasi kepadatan mudik di Jawa Barat (Jabar). Volume kendaraan di wilayah itu diprediksi luar biasa padat.


Ist

“Sudah menyiapkan cara bertindak yang akan dilakukan mulai contraflow, one way sampai nanti akan menerjunkan tim urai,” kata Aan kepada wartawan, Senin (1/4/2024).


Aan mengatakan langkah tersebut akan dibarengi dengan penyiagaan kendaraan operasional tim urai. Termasuk, tim urai dari polisi wanita (polwan).


“Dengan harapan pada saatnya nanti para pengemudi bisa lebih patuh lagi,” ujar jenderal bintang dua itu.


Aan menyebut pihaknya juga berkoordinasi dengan pemangku kepentingan lain. Salah satunya, yakni Kementerian Perhubungan (Kemenhub).


“Untuk memetakan tempat-tempat yang rawan kemacetan dan menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas mulai dari pengalihan, penutupan, sampai one way,” papar dia.


Sebelumnya, Aan mengungkapkan salah satu titik rawan kepadatan saat mudik. Polri telah menyusun strategi guna mengantisipasi hal itu.


“Jawa Barat ini menjadi yang luar biasa yang memiliki titik rawan kepadatan arus lalu lintas saat arus mudik dan balik Lebaran 2024,” kata dia.


Kategori : News


Editor      : AAS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama