Reza Lutfi Hasan Kembali Jabat Ketua KONI Kabupaten Bekasi

BEKASI, suarapembaharuan.com - Reza Lutfi Hasan kembali terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi periode 2023-2027. 


Foto: Reza Lutfi Hasan (depan kanan) terpilih kembali menjadi Ketua KONI Kabupaten Bekasi periode 2023-2027.

Ini merupakan periode kedua setelah sebelumnya menjabat Ketua KONI Kabupaten Bekasi periode 2019-2023, dengan raihan prestasi yang membanggakan.


Periode kedua, Reza dibantu oleh Ketua Harian Abdul Halim, Sekretaris Batong Sulaiman, Bendahara Alim Ginanjar dan enam Wakil Ketua Umum Bidang serta 146 pengurus lainnya, resmi dilantik pada Jumat (26/4/2024).


Periode kedua menjabat Ketua KONI Kabupaten Bekasi, menjadi ajang pembuktian dirinya untuk meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi. Tentunya, bersama pengurus KONI lainnya yang telah dilantik dan juga berkolaborasi dengan semua pihak.


Saat pelantikan, pengurus KONI Kabupaten Bekasi menargetkan prestasi tinggi di tingkat Jawa Barat maupun secara nasional seperti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). Bagi pengurus KONI Kabupaten Bekasi, prestasi merupakan “prestise” dan “prestise” adalah sebuah harga diri.


“Buat KONI Kabupaten Bekasi, prestasi adalah sebuah prestise dan prestise adalah sebuah harga diri. Kita tidak mau, harga diri kita hilang di Jawa Barat,” ujar Reza Lutfi Hasan.


Untuk pertama kalinya, KONI Kabupaten Bekasi bersama Pemkab Bekasi dan Forkopimda serta unsur lainnya, meraih prestasi Kabupaten Bekasi sebagai Juara Umum Porprov XIV Jawa Barat 2022 untuk pertama kalinya.


Gelaran Porprov Jawa Barat berikutnya, pada 2026 mendatang, Kabupaten Bekasi harus mempertahankan prestasi sebagai juara umum.


Saat pelantikan, Reza bersama kepengurusan KONI Kabupaten Bekasi mengusung tema “Sang Penakluk Gelanggang, Bukan Jago Kandang. Kabupaten Bekasi Makin Berani Juara Umum Porprov Jabar XV/2026”.


“Kita sudah buktikan, di Porprov 2022 kita bisa menjadi juara umum walaupun bukan tuan rumah. Di Porprov mendatang kita harus menjadi juara,” imbuhnya.


Reza mengajak beberapa unsur profesi dan elemen masyarakat bergabung dalam kepengurusan KONI Kabupaten Bekasi periode 2023-2027.


“Dengan kolaborasi, KONI Kabupaten Bekasi menjadi juara umum Porprov kemarin. Itu berkat soliditas dan kerjasama semua unsur profesi,” ungkapnya.


Dia meyakini Kabupaten Bekasi akan memberikan kontribusi besar untuk prestasi Provinsi Jawa Barat pada PON XXI Aceh-Sumut pada September 2024.


“Kita berharap, Jawa Barat menjadi juara dan kontribusi dari atlet Kabupaten Bekasi lebih besar lagi,” bebernya.


Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mendukung target besar KONI Kabupaten Bekasi. 


“Untuk mencapai target, kami akan meningkatkan anggaran serta pendampingan dari Kejaksaan untuk akuntabilitas anggaran,” ucapnya. 


Pemkab Bekasi juga telah membangun Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) untuk memberikan dukungan terkait regenerasi para atlet.


“Kita juga sudah mulai merintis PPLPD untuk menjaring bibit-bibit atlet di masa depan,” bebernya. 


Dani Ramdan juga meminta KONI Kabupaten Bekasi untuk kerjasama dengan swasta melakukan pembinaan atlet maupun turnamen kawasan industri. 


Saat ini, sudah ada di Kawasan Industri Deltamas dan MM2100 yang ikut memberi dukungan terhadap pembinaan atlet Kabupaten Bekasi. (MAN)


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama