Unik, Glitz Inclusive Club Sajikan Inklusivitas dan Kenyamanan

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Ada yang baru dan menarik pada dunia hiburan malam Jakarta dengan hadirnya Glitz Inclusive Club, lewat acara soft opening yang digelar Sabtu, 27 April 2024. Klub malam (lounge dan club) ini tidak hanya menghadirkan hiburan yang menggoda, namun juga mewakili ruang aman bagi semua kalangan, termasuk minoritas dan komunitas yang sering terabaikan sebagai perayaan keragaman dan inklusivitas.



Glitz Inclusive Club hadir di Kuningan City Mall, mempersembahkan konsep hiburan yang merangkul semua individu tanpa memandang latar belakang atau penampilan mereka.


Tema "A Tribute to Jakarta Historic Community Clubs" menghiasi soft opening ini dengan kehadiran beberapa pemain terkenal dari dunia musik dan teater Jakarta.


Salah satu keistimewaan yang ditawarkan oleh Glitz Inclusive ini adalah prinsip inklusivitas yang diusungnya. Menjadi lebih dari sekadar tempat hiburan biasa, klub ini menjadi rumah bagi semua kalangan, termasuk individu dengan disabilitas, terutama untuk komunitas tuli atau tunarungu. 


Pihaknya mempekerjakan dan memberdayakan lebih dari 30 orang yang berasal dari kelompok minoritas, terutama untuk komunitas tuli. Tim manajemen sangat memahami rintangan yang dihadapi oleh minoritas dan masyarakat di Indonesia yang telah berjuang untuk penerimaan dan pengakuan di Indonesia.



Bahkan, manajemen klub telah melatih stafnya untuk memahami bahasa isyarat, serta menyediakan tutorial melalui barcode di meja pengunjung untuk memudahkan pemesanan dan transaksi.


Jeremy Christopher, Marketing Manager Glitz, menyatakan, pihaknya ingin memberikan kesempatan bagi teman-teman yang berkebutuhan khusus untuk bekerja di industri hiburan malam. Hal ini merupakan wujud nyata dari upaya Glitz Inclusive dalam mendukung inklusivitas dalam dunia kerja.


"Inspirasi dari Glitz Inclusive berasal dari pengalaman individu yang pernah ditolak masuk ke klub karena alasan sepele. Klub ini hadir untuk mengubah paradigma tersebut dengan menerima semua orang tanpa terkecuali. Jam operasional Glitz mulai dari pukul 18.00 hingga 22.00 WIB setiap hari, dan berlanjut hingga pukul 02.00 dini hari sebagai klub, Glitz Inclusive pastinya menjanjikan destinasi hiburan malam yang selalu menarik untuk dikunjungi semua orang," kata Jeremy Christopher.


Glitz Inclusive dikemas untuk menjadi mercusuar penerimaan, mendobrak hambatan, dan menantang diskriminasi. 


Bukan hanya itu, Glitz Inclusive juga aktif terlibat dengan dan mendukung kelompok minoritas, komunitas, organisasi, dan inisiatif lokal. Dengan pendekatan yang inklusif, klub ini berkomitmen untuk memberdayakan individu dari kelompok minoritas, seperti komunitas Tuli, perempuan, dan orang dengan disabilitas.


Melalui soft opening ini, Glitz Inclusive Club membuktikan bahwa inklusivitas bukanlah sekadar slogan, tetapi sebuah komitmen nyata untuk menciptakan ruang yang aman, ramah, dan menyenangkan bagi semua individu.


Pihak manajemen Glitz berharap, langkah-langkah inovatif yang diambil oleh Glitz Inclusive dapat menjadi contoh bagi industri hiburan malam di Indonesia untuk menyediakan ruang yang inklusif dan menerima bagi semua orang.


"Kami percaya bahwa setiap individu terlepas dari latar belakang mereka, berhak mendapatkan ruang di mana mereka dapat menjadi diri mereka yang otentik, bebas dari penilaian dan diskriminasi. Misi kami adalah menciptakan pusat hiburan yang melayani komunitas dan kelompok yang unik dan beragam melalui Glitz Inclusive yang terletak di puncak Jakarta Selatan," pungkasnya.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama