Balinale Akan Gelar Pesta Perfilman Tahunan

BALI, suarapembaharuan.com - Bali International Film Festival (Balinale) akan kembali menggelar pesta perfilman tahunannya dari 1 hingga 7 Juni 2024 di Cinepolis Plaza Renon, Denpasar, Bali. Lebih dari 60 judul film dari 25 negara berbeda akan memeriahkan acara tersebut, termasuk 45 film yang akan tayang perdana.



Di antara film yang dinanti-nantikan adalah "Point of Change" dari Rebecca Coley (United Kingdom), "Othelo, The Great" karya Lucas H. Rossi dos Santos (Brasil), dan "The Gospel of The Beast" karya Sheron Dayoc (Philippina). Tidak ketinggalan film-film seperti "Daaaaaali!" (Quentin Dupieux, Perancis), "And That's for This Christmas" (Peter Vulchev, Bulgaria), serta film-film dari Iran, India, AS, dan Indonesia, termasuk "The Architecture of Love" karya Teddy Soeriaatmadja.


"Balinale selama ini sudah dikenal karena keragaman program dan kekuatan program film dalam mendorong pertumbuhan budaya dan nilai-nilai yang ada di Indonesia, ini baik bagi para sineas di Indonesia agar filmnya bisa bersaing di internasional," tutur Pendiri Balinale, Deborah Gabinetti saat berbincang dengan media, Kamis (30/5/2024).


Pada tahun ini, Balinale juga akan menghadirkan enam film luar biasa dari Hong Kong dalam acara Hong Kong Film Gala Presentation, sebagai kolaborasi ketiga dengan Asian Film Awards Academy (AFAA).



Tidak hanya pemutaran film, Balinale 2024 juga menampilkan Bali Film Forum (BFF) dengan diskusi dan seminar yang melibatkan tokoh industri perfilman, pemerintah, investor, dan filantropis. Kehadiran produser dan sutradara dari Asia menjadikan BFF sebagai forum yang dinamis dan penuh antisipasi.


"Kita akan hadirkan pembicara terkemuka termasuk dari perwakilan pemerintah sebagai pengambil kebijakan, para investor dan para filantropis yang ingin berinvestasi di industri film. Dan untuk tahun ini, kita juga akan menghadirkan enam film yang memperlihatkan gambaran industri perfilman Hong Kong yang bekerja sama dengan pihak Asian Film Awards Academy (AFAA)," tandasnya. 


Balinale bermitra dengan Cinepolis dan InterContinental Bali Sanur Resort untuk menyelenggarakan festival ini, dengan harapan memajukan industri perfilman dan hiburan di Bali menjadi skala global.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama