Bekasi Menuju Indonesia Emas 2045 Melalui Penguatan di Bidang Kesehatan dan Pendidikan

BEKASI, suarapembaharuan.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melakukan penguatan di bidang kesehatan menuju generasi Indonesia Emas 2045 mendatang. 


Foto: Pemkab Bekasi menggelar pencanangan program Gerakan Bersama Literasi Stunting, Imunisasi, Pencegahan Demam Berdarah (DBD), Penanggulangan Tuberkulosis (TBC), Jaga Ibu Hamil, Lingkungan Bersih dan Sehat dengan Perilaku Hidup Bersih serta Sehat di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Rabu (22/5/2024).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan melakukan penandatanganan komitmen bersama unsur dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi seperti kader posyandu hingga petugas puskesmas. Mencanangkan program “Gerakan Bersama Literasi Stunting, Imunisasi, Pencegahan Demam Berdarah (DBD), Penanggulangan Tuberkulosis (TBC), Jaga Ibu Hamil, Lingkungan Bersih dan Sehat dengan Perilaku Hidup Bersih serta Sehat.


“Kesehatan dasar ini akan berpengaruh besar terhadap generasi mendatang, dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ujar Dani Ramdan di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Rabu (22/5/2024).


Dia menambahkan, Pemkab Bekasi mendukung gerakan kesehatan yang dilakukan hingga sampai ke tingkat posyandu. “Kita memberikan semangat baik dari kepala puskesmas, bidan serta kader posyandu untuk bekerja lebih optimal lagi,” imbuhnya.



Pj Bupati Bekasi memberikan penghargaan kepada puskesmas dan kader posyandu terbaik serta ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama jajaran Dinkes Kabupaten Bekasi.


Berdasarkan data, terdapat 2.936 posyandu dengan kader posyandu mencapai 21.459 orang yang tersebar di desa dan kelurahan se-Kabupaten Bekasi.


Sebelumnya, Pemkab Bekasi membuka jalan menuju Indonesia Emas 2045 melalui penguatan di bidang pendidikan. Pemkab Bekasi memberikan perhatian serius terhadap dunia pendidikan dan kesehatan.


“Menuju Indonesia Emas tahun 2045, anak-anak harus sekolah dan kesehatannya harus memadai. Pendidikan adalah kunci kemajuan Kabupaten Bekasi menuju Indonesia Emas,” ungkap Dani Ramdan.


Dani Ramdan mengatakan hal tersebut saat menghadiri Halal Bihalal dan Sarasehan Pendidikan yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kabupaten Bekasi di Sekolah Islam Terpadu Aqidah, Cikarang Utara.


Pemkab Bekasi menyadari, pelayanan di sektor pendidikan tidak sepenuhnya terpenuhi di sekolah-sekolah negeri saja. Peranan sekolah swasta juga penting untuk memenuhi pelayanan masyarakat di bidang pendidikan. (MAN)


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama