Kisah Vina Korban Perundungan dan Pembunuhan di Cirebon Angkat Dalam Film Vina : Sebelum 7 Hari

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Kisah perundungan yang disertai pemerkosaan dan pembunuhan seorang wanita bernama Vina yang berasal dari Cirebon, Jawa Barat yang sempat viral beberapa waktu lalu akhirnya diangkat dalam sebuah film berjudul Vina : Sebelum 7 Hari. Film yang diproduksi Dee Company ini tayang sejak 8 Mei 2024 kemarin. Hal itu diungapkan Produser Dee Company, Dheeraj Kalwani dalam keterangan tertulisnya kemarin. 



"Film ini dibuat atas restu keluarga almarhumah Vina dimana lewat film ini kita akan banyak belajar tentang kejamnya para geng motor yang tega melakukan kekerasan dan penganiayaan serta pemerkosaan kepada wanita yang tidak bersalah. Dari film ini kita juga harus banyak belajar tentang aksi bullying remaja yang salah pergaulan sehingga tindakan kriminal yang mereka lakukan sangat tidak berkemanusiaan," ujar Dheeraj Kalwani. 


Sementara itu, Anggy Umbara sebagai Sutradara filmnya mengakui bahwa film yang disutradarainya ini memang berasal dari kisah nyata yang dikemas melalui genre horor kriminal. 


"Ini sebuah karya bersama, sebuah karya yang penuh arti. Dimana lewat film ini, kita ingin ceritakan bahwa banyak hal-hal seperti ini yang masih sering terjadi di Indonesia karena hukum di negara ini masih belum berjalan sebagaimana mestinya dan itu membuat saya geram. Dan lewat film ini, kita bangun awareness bareng-bareng. Dari akarnya kita cabut, mulai dari bullying, kenakalan-kenakalannya. Ini geng motor begini udah bukan kenakalan lagi sih sebenernya, udah masuk ke kriminalitas yang bejat," terang Anggy. 


Sedangkan artis cantik, Nayla Purnama yang berperan sebagai tokoh Vina mengaku senang memerankan tokoh Vina dalam film perdananya ini. Terlebih saat proses penggarapannya, keluarga Almarhumah sangat membantu menemukan karakter yang sesuai dengan tokoh aslinya. 


"Jujur aku ngerasa senang sekaligus terharu bisa berperan sebagai tokoh utama dalam film ini. Selain aku mendapatkan bantuan dari keluarga, aku juga merasakan kehadiran Vina dalam setiap aktingku sehingga apa yang kita ingin sampaikan bisa sampai ke penonton. Dan lewat film ini kita berharap tidak akan ada lagi Vina lain di kemudian hari," tandasnya.



Film Vina : Sebelum 7 hari sendiri akan dibintangi oleh Nayla Purnama sebagai Vina, Lydia Kandou sebagai Nenek Vina, Gisellma Firmansyah sebagai Linda, Delia Husein sebagai Marlina, Yusuf Mahardika sebagai Zaki, Ridwan Kainan sebagai Hadi, Pritt Timotius, Septian Dwi Cahyo, Imran Ismail , Fahad Haydra dan beberapa artis lainnya yang akan tayang mulai 8 Mei 2024 mendatang.


SINOPSIS 

Film Vina: Sebelum 7 Hari berkisah tentang kronologi kematian gadis usia 16 tahun dari sudut pandang keluarga dan polisi. Dimana kisahnya dimulai ketika Vina dan pacarnya, Eky, ditemukan meninggal dunia dengan kondisi tubuh yang hancur pada 2016. Saat itu keluarganya mengira bahwa mereka meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. Namun, ada banyak keanehan yang membuat polisi akhirnya menyelidiki kasus kematian keduanya lebih lanjut.


Saat hari keenam kematian Vina dan Eky, sahabat Vina menghubungi keluarga Vina dan memintanya untuk datang ke rumah. Saat bertemu, sahabatnya tersebut ternyata kerasukan arwah Vina yang kemudian menceritakan kronologi meninggalnya Vina dan Eky. Ternyata, saat itu Vina dan Eky diserang 12 orang geng motor hingga tersudut ke jalan layang.


Di situ, mereka disiksa secara brutal dan Vina diperkosa oleh pelaku dan rekan-rekannya. Setelah ditelusuri mendalam, ternyata salah seorang pelaku yang bernama Egi ternyata memendam rasa kepada Vina, namun tak pernah kesampaian lantaran Vina lebih memilih Eky.


Lalu bagaimana kelanjutan kisahnya bisa disaksikan di film Vina Sebelum 7 hari.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama