Masyarakat Antusias Ikut Program Botram di Cabangbungin

BEKASI, suarapembaharuan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi kembali menggelar program Berkolaborasi Terus Melayani (Botram). Ribuan warga tampak antusias memadati acara tersebut. 


Foto:  Masyarakat antusias menyambut program Botram di Lapangan Tapak Serang, Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, Sabtu (11/5/2024).

Program yang diinisiasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi ini mampu menyedot perhatian masyarakat. Mereka berasal dari delapan desa se-Kecamatan Cabangbungin.


“Program Botram kali ini yang paling meriah dihadiri masyarakat,” ujar Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan di sela-sela program Botram yang digelar di Lapangan Tapak Serang, Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (11/5/2024).


Warga yang datang hendak mengurus administrasi kependudukan seperti pembuatan kartu keluarga (KK), KTP elektronik, kartu identitas anak (KIA) dan sebagainya.


Dani menambahkan, Pemkab Bekasi menjanjikan program Botram ini akan hadir di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi. Selanjutnya, Pemkab Bekasi juga akan memberikan pelayanan bergerak (“mobile”) ke desa-desa terjauh dengan mengerahkan mobil-mobil pelayanan sehingga warga tak perlu lagi mendatangi ke kantor kecamatan atau kantor dinas.


“Program ini kita kembangkan terus. Kita akan ajak BUMN, BUMD, atau rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat,” ungkapnya. 


Hingga saat ini, Pemkab Bekasi telah menyelenggarakan program Botram untuk kesekian kalinya agar memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan. Sejak program Botram digulirkan pertama kali, tahun lalu, masyarakat Kabupaten Bekasi menyambut dengan antusias. (MAN)


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama