Menkeu Sri Mulyani Komitmen Dukung UMKM

JAKARTAsuarapembaharuan.com – Sebagai sebuah Badan Layanan Umum (BLU) dengan Special Mission Vehicle (SMV) di bawah Kementerian Keuangan, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa Pusat Investasi Pemerintah (PIP) memiliki tanggung jawab yang besar dalam mendukung visi dan misi Kementerian Keuangan, diantaranya komitmen dalam membangun sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), sekaligus sebagai wadah pengelolaan dana investasi pemerintah. 


Menkeu Sri Mulyani Indrawati. Ist

“Spiritnya adalah PIP di dalam satu fungsi yang sangat populer, yaitu membangun UMKM,” ungkap Menkeu pada acara Peresmian Gedung Kantor Pusat Investasi Pemerintah (PIP) yang bertempat di Menteng, Jakarta.


Dibangun dari salah satu aset yang ada di bawah kelolaan Kementerian Keuangan, Menkeu  mengungkapkan proses renovasi ini telah dilakukan dengan mempertimbangkan nilai-nilai cagar budaya di sekitarnya, juga dengan konsultasi bersama dengan Dinas Kebudayaan.


“(Hal ini) untuk bisa menjaga beberapa aspek orisinalitas dari gedung asli ini, namun pada saat yang sama bisa dikembangkan menjadi jauh lebih berfungsi sesuai dengan tugas fungsi yang diemban oleh Kementerian Keuangan, dalam hal ini melalui BLU PIP,” tutur Menkeu.


Untuk itu, Menkeu berpesan kepada seluruh jajaran PIP agar dapat terus mengembangkan inovasi, kreativitas, dan profesionalitas di dalam situasi yang begitu dinamis, disaat yang sama mendorong sinergi yang baik terdahap sesama SMV dan stakeholder terkait lainnya. 


“ini adalah mission yang nggak mudah karena berhubungan dengan masyarakat dan stakeholder yang begitu banyak. Itu ekspektasi cara kerja dan mungkin dari sisi level dan cara pertanggungjawaban keuangannya akan berbeda-beda,” kata Menkeu.


Terakhir, Menkeu berharap agar gedung PIP yang telah diresmikan tersebut kedepannya akan dapat memberikan manfaat terhadap perekonomian dan bangsa.


“Semoga ini akan menjadi sebuah gedung yang bermanfaat bagi seluruh bangsa Indonesia terutama kepada seluruh UMKM dan stakeholder dari PIP. Dan semoga ini juga bisa memberi manfaat untuk perekonomian dan bangsa Indonesia,” tutupnya.


Kategori : News


Editor      : ZHR

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama