Nama Ahok Muncul Calon Gubernur Sumut, Eks Jubir Timnas Amin : Pilkada Kelas Berat

MEDAN, suarapembaharuan.com - Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok disebut siap maju Pilkada Sumatera Utara (Sumut) dari PDI Perjuangan. Informasi tersebut menyeruak ditengah arena Rakernas ke V PDIP di Ancol, Jakarta, Jumat, 24 Mei 2024.



Menanggapi nama Ahok yang dimunculkan PDIP, mantan juru bicara darat Timnas Anies - Muhaimin (Amin) Sahat Simatupang mengatakan, Ahok akan membuat Pilkada Sumut kelas berat jika benar - benar maju sebagai calon gubernur." Pilkada penuh kejutan jika Basuki Tjahaja Purnama benar-benar calon di Sumut. Ini Pilkada kelas berat." kata Sahat Simatupang, Senin (27/5/2024).


Sahat mengatakan, jika Ahok benar-benar diusung PDIP dengan jumlah 21 kursi di DPRD Sumut, maka tak perlu koalisi dengan partai manapun." Jika pun koalisi, saya rasa PDIP tidak akan mengulang duet kader internal seperti pada Pilkada 2018 memajukan Djarot Saiful Hidayat berpasangan dengan Sihar Sitorus yang sama-sama kader PDIP." ujar aktivis 98 ini.


Namun Sahat masih belum yakin PDIP akan benar - benar memajukan Ahok ikut kontentasi di Pilkada Sumut karena akan bertarung dengan lawan yang juga kelas berat yakni Bobby Nasution." Saya rasa panggung Bobby dan Ahok sama - sama kelas nasional, kelas berat.Jika PDIP memajukan Ahok, saya rasa pasti ada target tertentu tidak hanya target menang Pilkada." ujar Sahat.


Menurut Sahat, bisa saja cara berfikir PDIP dari pada memberikan tiket kepada yang bukan kader, lebih baik ke Ahok karena jarak Pilkada serentak 2024 ke Pemilu 2029 sangat jauh." Jadi tergetnya kalah atau menang di Pilkada Sumut urusan kedua, yang penting mengusung kader sendiri. Saya tanya Ahok apakah benar - benar akan maju calon gubernur Sumut ? Ahok membalas whatsapp dengan kalimat pendek syalom." pungkas Sahat.


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama