Tingkatkan Sinergitas, Regal Springs Indonesia dan Fakultas Pertanian USU Tandatangani Nota Kesepakatan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) mempertegas komitmennya terhadap pengembangan dan budidaya perikanan yang berkelanjutan. Salah satu langkah strategis yang diambil adalah dengan membuka akses kerjasama dan kolaborasi dengan universitas-universitas di Indonesia. 



Komitmen ini diwujudkan Regal Springs Indonesia melalui penandatanganan Nota Kesepakatan (Memorandum of Agreement/MoA) dengan Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU) yang berfokus pada pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 


Adapun penandatangan tersebut diwakili oleh President Director Regal Springs Indonesia Rudolf Hoeffelman dengan Wakil Dekan 3 Bidang Kerjasama, Penelitian, dan Pengabdian Fakultas Pertanian USU Prof. Dr. Ir. Elisa Julianti, M.Si, di Medan, Selasa (04/06). 


Hoeffelman pada sambutannya mengatakan bahwa kerjasama sinergis ini sejalan dengan misi Regal Springs Indonesia untuk mengembangkan sumber daya manusia dalam peningkatan industri perikanan yang berkelanjutan.



“Nota kesepatakan ini menjadi landasan strategis bagi kedua belah pihak. Dengan dukungan dari Fakultas Pertanian USU, kami yakin dapat mencapai tujuan bersama dalam memajukan sektor perikanan dan akuakultur,” jelas Hoeffelman


Wakil Dekan 3 Bidang Kerjasama, Penelitian, dan Pengabdian Fakultas Pertanian USU Prof. Dr. Ir. Elisa Julianti, M.Si, menambahkan “Kerjasama ini adalah langkah penting dalam memperkuat kolaborasi antara akademis dan industri. Kami berharap, kerjasama ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan lingkungan,” ujar Elisa. 



Sebagai tambahan informasi, Nota Kesepakatan ini mencakup beberapa aspek utama, antara lain; Pengembangan sumber daya manusia yang melibatkan mahasiswa, dosen, dan karyawan melalui berbagai kegiatan seperti program knowledge-sharing, penelitian dosen dan mahasiswa, pemagangan, kuliah umum, serta pendampingan. 


Pengembangan Perikanan dan Akuakultur Terpadu Berkelanjutan, melalui penelitian bersama dalam bidang budidaya perikanan, hasil budidaya, pengelolaan limbah dan penyakit perikanan, serta isu-isu lingkungan seperti kualitas air danau dan emisi lingkungan.



Pengembangan Sistem dan Teknologi, yang berfokus pada penelitian dan pengembangan teknologi terbarukan dan ramah lingkungan, manajemen, dan usaha yang mendukung keberlanjutan usaha PT. Aqua Farm Nusantara.


Serta pengabdian kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan yang dapat memberikan manfaat langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama