Wadahi Generasi Muda, Wamenparekraf Angela Apresiasi "Semasa Piknik"

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi kegiatan "Semasa Piknik" karena telah mampu mewadahi generasi muda untuk berkarya.


Ist

Ketika menghadiri "Semasa Piknik" di Lapangan Banteng, Jakarta, Wamenparekraf Angela mengatakan, selain mewadahi UMKM berkembang, kegiatan ini juga berpotensi meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berwisata dalam media luar ruang yang unik.


"Dengan adanya kegiatan luar ruang tentu menambah keragaman aktivitas bagi masyarakat untuk berwisata, pada tahun ke-7 ini kami berharap 'Semasa Piknik' juga dapat digelar di kota lainnya, tidak hanya di Jakarta,” katanya.


Semasa Piknik merupakan event tahunan yang diadakan oleh Semasa untuk mengajak warga Jakarta mendukung ekonomi kreatif dan UMKM lokal sambil menikmati kegiatan outdoor di kota Jakarta lewat piknik bersama.


Semasa selaku inisiator dan penyelenggara Semasa Piknik, sementara Citra sebagai kolaborator utama menjadi bagian penting dari penyelenggaraan event yang digelar di Lapangan Banteng pada 31 Mei hingga 2 Juni 2024. Event ini menghadirkan bazar, seperti Semasa Food Market dengan 60 lebih jenama makanan dan minuman. 


Terdapat juga Semasa Creative Market yang menghadirkan 140 jenama termasuk 20 UMKM pemenang dari Piala Citrapreneur, yaitu kompetisi bisnis yang diselenggarakan oleh Citra.


Acara juga dirangkai beragam pengalaman aktivitas seperti Interactive Photobooth, Live Painting, Tunnel Experience, Free Product Dispenser, dan Competition.


Semasa Piknik menjadi salah satu acara yang banyak ditunggu masyarakat yang ingin merasakan suasana piknik di luar ruang. Event ini juga masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 Kemenparekraf/Baparekraf bahkan menembus 10 event terbaik.


Besarnya potensi ekonomi kreatif di Semasa Piknik ini menurut Angela, dapat memberikan nilai tambah dan memperluas pilihan daya tarik berwisata dengan terlibatnya para pelaku UMKM.


"Luar biasa bahwa ada beberapa UMKM yang menggunakan sustainable materials atau daur ulang sampai menjadi produk ekonomi kreatif ikut terlibat di sini, adapun brand yang telah saya follow yaitu Noesa yang mendukung ibu-ibu berperan aktif di industri ekraf ini dan menjadikan ini sebagai salah satu brand favorit saya" kata Wamenparekraf.


Dengan banyaknya pelaku UMKM perempuan generasi muda di berbagai bidang dari sub sektor fesyen, kriya, dan kuliner di event ini diharapkan dapat menginspirasi perempuan hebat lainnya untuk menjadi yang terbaik.


Acara ini juga menjadi salah satu wujud dan komitmen Kemenparekraf untuk memajukan dan mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif agar semakin memberikan dampak positif yang luas bagi masyarakat.


Turut hadir mendapingi Wamenparekraf, Direktur Pemasaran Nusantara, Dwi Marhen Yono dan Co-Founder Semasa, Gunawan Lo.


Kategori : News


Editor      : PAS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama