3 Rumah di Taput Musnah Terbakar

TAPUT, suarapembaharuan - Tiga unit rumah warga di Dusun I Simanombut, Desa Silantom Julu, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), musnah terbakar.



Menurut Ganda Pasaribu, salah seorang pemilik rumah, peristiwa kebakaran terjadi, Rabu (24/2/2021) dini hari sekitar pukul 01.00.WIB.


"Saat melihat kobaran api di dapur sudah terbakar, saya langsung berteriak minta tolong dengan membangunkan tetangga dan masyarakat untuk memadamkan api," ujar Ganda Pasaribu.


Namun, walau sudah dibantu masyarakat, api cepat membesar dan merambat ke dingding kiri dan kanan rumah yang terbuat dari kayu. Sebelum pemadam kebakaran tiba, rumah di bagian kiri dan kanan milik Tohong Pasaribu dan Heddi Pasaribu juga habis terbakar.


Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh melalui Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, walau api hanya dalam 1 jam mampu menghaguskan ketiga rumah tersebut.


"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, walaupun hanya dalam 1 jam ketiga rumah tersebut sudah hangus terbakar, kerugian materil diperkirakan ratusan juta," sebut Baringbing.


Dikatakannya, timnya saat ini sudah mengamankan lokasi kebakaran dan sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.


"Saat ini kita masih melakukan penyelidikan penyebab peristiwa kebakaran tersebut. Tim kita sudah mengamankan TKP," sebutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama