44 Santri di Riau Terpapar Covid-19

PEKANBARU, suarapembaharuan.com - Pondok Pesantren Darel Hikmah yang berada di Jalan Manyar Sakti Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru, Riau, untuk sementata terpaksa ditutup. Ini terjadi karena 44 orang santri dilaporkan terkonfirmasi Covid-19.

 



Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir mengatakan, penutupan Pondok Pesantren Darel Hikmah untuk memutus mata rantai penyebaran Cobid-19. Selain itu, segala aktivitas di pesantren dihentikan sementara untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan pesantren itu.


"Pondok Pesantren Darel Hikmah akan dioperasikan kembali setelah situasi benar - benar aman dari penyebaran Covid-19. Lokasi pondok pesantren sudah disemprot cairan disinfektan. Sedangkan puluhan santri yang terpapar masih diisolasi," ujar Mimi Yuliana Nazir, Sabtu (20/2/2021).


Mimi Yuliana menjelaskan, kasus terkonfirmasi Covid-19 diketahui setelah seorang santri sakit di pondok pesantren itu. Pihak pesantren kemudian memeriksa kondisi kesehatan santri tersebut. Petugas kesehatan kemudian melakukan swab tes. Hasil pemeriksaan bahwa santri itu dinyatakan positif Covid-19.


"Berdasarkan hasil itu, pimpinan pondok pesantren yang berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 dan Dinas Kesehatan Riau, melakukan tracing. Petugas kesehatan melakukan swab tes, dan menemukan 44 santri terkonfirmasi Covid-19. Mereka masuk kategori orang tanpa gejala," sebutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama