61.000 Pelanggan Listrik Terdampak Banjir

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Banjir akibat hujan deras yang melanda sebagian ibu kota Jakarta berdampak pada 61.320 pelanggan yang meliputi 180 uni gardu distribusi oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).

 



General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan mengatakan, PLN mengambil sejumlah langka dalam melakukan pengamanan dan kesekamatan masyarakat yang terdampak banjir.


"Petugas PLN sudah disiagakan untuk memantau sistem kelistrikan pada daerah terdampak. Ada 2.371 personel yang disiagakan di 72 posko, termasuk menyiapkam 103 mesin genset," ujar Doddy, Sabtu (20/2/2021).


Menurutnya, dari 2.371 orang personil itu, pihaknya juga menyiapkan 20 UPS, 99 Unit Gardu Bergerak, 12 unit kendaraan deteksi dan 700 unit kendaraan operasional. Semua disiapkan dalam kondisi siaga.


Saat ini, petugas yang dikerahkan sedang memantau kondisi rendaman air di tengah pemukiman masyarakat. Selain itu, PLN juga memantau kondisi cuaca ekstrim, mengantisipasi banjir susulan.


"Kami juga mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai bahaya kelistrikan saat di musim hujan, apalagi di tengah banjir. Proses pemulihan listrik terhadap warga yang terdampak masalah kelistrikan, akan segera ditangani," sebutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama