Abaikan Anjuran Gubernur, Bupati Tapteng Pastikan Buka KBM Tatap Muka di Sekolah

TAPTENG- Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng)  Bakhtiar Ahmad Sibarani memastikan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka untuk seluruh sekolah tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).


Istimewa


Bakhtiar Sibarani mengatakan, KBM tatap muka tetap akan dibuka setelah 26 warga di Tapteng yang terpapar Covid-19, nantinya dinyatakan sembuh.



Bakhtiar Sibarani memastikan KBM tatap muka dilaksanakan meski Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyarankan seluruh kepala daerah untuk mempertimbangkan dan mengkaji proses belajar di sekolah.



"Dalam waktu dekat, kami akan menyurati gubernur san menteri pendidikan dalam melaksanakan belajar tatap muka ini. Meski gubernur tidak setuju, kami tetap jalan," ujar Bakhtiar Sibarani, baru - baru ini.



Bakhtiar menegaskan, untuk melaksanakan belajar tatap muka di sekolah pada tingkatan SD dan SMP, merupakan kewenangan bupati maupun wali kota. Kewenangan gubernur hanya untuk pelajar tingkat SMA.



"Jika gubernur belum bersedia memberikan izin untuk belajar tatap muka untuk SMA, itu semua memang kewenangannya. Jadi tidak ada urusan dengan kami di daerah. Kami hanya mengurusi kewenangan kami," sebutnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama