Ahong Kembali Kalah KO di Arena One Pride

JAKARTA, suarapembaharuan - Mantan juara Kelas Welter One Pride Mixed Martial Arts (MMA), Rudy 'Ahong' Gunawan, kembali mengalami kekalahan dalam pertarungan melawan Alex Munster, Sabtu (20/2/2021) malam.


Foto: Edwan Ruriansyah


Dalam Fight Night 42, yang disiarkan langsung oleh TV One, si Raja KO yang selalu menghabisi lawannya pada ronde pertama tersebut, tidak dapat melanjutkan jual beli pukulan.



Kekalahan Ahong ini merupakan hal yang kedua setelah sebelumnya dia kalah KO dalam mempetahankan sabuk juara Kelas Welter di Fight Night. Saat itu, Ahong kalah KO dari Theodorus Ginting, Juli 2019.



Ketika berhadapan dengan Alex Munster di ronde pertama, Ahong berusaha menyerang dengan senjata pamungkasnya, menendang dan memukul sangat keras. Namun, Alex Munster juga melayaninya.



Kedua petarung ini melakukan jual beli pukulan, bahkan sampai terlibat dalam teknik penguncian. Namun, keduanya berhasil untuk saling melepaskan kuncian. Sampai Ahong dan Alex kehabisan tenaga.



Memasuki ronde kedua, Ahong sempat menjatuhkan Alex dan menghujaminya dengan beberapa pukulan. Namun Alex mencoba bertahan dengan melakukan serangan balik.



Dengan sisa tenaganya, Alex yang juga sudah kelelahan berulangkali menghajar lawannya. Pukulan Alex berhasil membuat Ahong menyerah. Wasit dengan sigap langsung menghentikan pertarungan.



Setelah berhasil mengalahkan Ahong, Alex Munster menyampaikan, ingin menantang Sarif Syaifudin. Sama seperti mengalahkan Ahong, petarung asal Yogyakarta ini juga berambisi menghabisi Syarif Saepudin.



Alex Munster mempunyai alasan menantang Syarif Saefudin. Pasalnya, pada pertarungan jauh hari sebelumnya, Syarif Saefudin berhasil mengalahkan dua sahabatnya, salah satunya Rysanda J Dirgantara.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama