Bupati Ajak Semua Pihak Jadikan Langkat Menjadi Negeri Bertuah

BUPATI Langkat, Terbit Rencana PA mengajak seluruh elemen/kompoten masyarakat Langkat Negeri Bertuah berperan aktif dan bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan Langkat religus, makmur dan sejahtera. Sebab, tanpa adanya pernanan masyarakat, pembangunan yang diharapkan tidak akan tercapai sebagaimana yang diharapkan bersama.




Pesan ini disampaikan Bupati Terbit Rencana didampingi Wakil Bupati H.Syah Afandin disela-sela menerima kunjungan  pengurus DPD PKS Langkat, Asosiasi Pemuda Langkat (Aspal) dan DPD Satgas Pemuda Marga Silima (PMS) di ruangan kerja Bupati, Senin (15/2/2021).



DPD PKS Langkat dipimpin langsung Ketua Safitri Harianto didampingi Sekretaris Aidir Syahputra dan Bendahara Suhardi, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah, Ganda Wahyudi, Syahrial Abdullah, Etik Daerah Agus Salim Sunarto dan Zulkarnain Jakfar.

Keinginan Bupati Langkat Terbit Rencana untuk memperkuat sinergi disambut baik Safitri Harianto.



“PKS siap untuk bersinergi dan memberikan masukan-masukan dan kritikan membangun demi terwujudnya Langkat yang religus, makmur dan sejahtera,” ujar Harianto, sembari mengapresiasi prestasi yang sudah diraih Bupati/Wakil Bupati Langkat.



Disamping itu, PKS juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Terbit Rencana yang sudah menandatangani K3, serta kegigihan Pemkab Langkat dalam mengentaskan kemiskinan.



Dengan adanya kegigihan Bupati dan Wakil Bupati, maka penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Langkat berangsur-angsur berkurang. Dengan begitu, maka kesejahteraan masyarakat Langkat mengalami peningkatan sepanjang tahun.

Hal senada juga disampaikan Asosiasi Pemuda Langkat (Aspal) yang dipimpin Ahmad Zulfahmi Fikri didampingi Zainundin Purba yang merupakan anggota DPRD Sumut Fraksi Golkar.



Dalam pertemuan ini, Fikri mendukung penuh program Bupati untuk mewujudkan Langkat makmur dan sejahtera dengan peningkatan pembangunan infrastruktur jalan mulai tingkat desa, kabupaten hingga provinsi. 





“Gerak cepat menjemput bola untuk perbaikan infrastuktur jalan kami dukung penuh, terutama dalam mendongkrak kunjungan wisatan,” ungkapnya.



Dukungan yang sama juga disampaikan Pemuda Marga Silima (PMS) dibawah pimpinan Ketua Edi Bahagia Sinuraya didampingi sekretaris Dedek syahputra Ginting dan  Bendahara Muara PA.



Edi Bahagia mengatakan kehadiriannya selain untuk bersinergi dengan Pemkab Langkat untuk pembangunan, juga memperkenalkan sekaligus menyerahkan susunan kepengurusan PMS Langkat priode 2021-2024.



Dalam kesempatan ini, Bupati Langkat mengucapkan terima kasih atas dukungan DPD PKS, Aspal dan PMS Langkat. Bupati berharap sinergitas yang terbangun selama ini akan terus dipererat demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Langkat dan religus.



Kepada PKS, Bupati berharap agar terus berpedan di tengah-tengah masyarakat, salah satunya pembinaan akhlak generasi muda dalam memberantas peredaran narkoba. 



“Peranan PKS dalam membina umat sangat penting, terutama menghempang generasi muda dalam pergaulan bebas dan narkoba,” ujar Terbit Rencana.



Dalam kesempatan ini Bupati Terbit Rencana memberikan cenderamata, sekaligus hadiah umroh gratis pribadinya kepada dua anggota PKS.



Terkait peningkatan infrastruktur jalan, Bupati Terbit mengatakan sudah menjadi prioritas utama program kerja Pemkab Langkat. Dan, program ini sudah disusun masing-masing kecamatan dalam Musrembang sehingga menjadi usulan Pemkab dalam alokasi APBD maupun ke Pemprov Sumut hingga ke tingkat pusat



Disamping itu, sambung Bupati Terbit, pihaknya akan memperkuat sinergitas dengan pemprov Sumut untuk jalan Provinsi, dan Balai Besar  Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Sumut untuk jalan nasional.



“Pemkab Langkat tidak pernah diam untuk mengupayakan ini. Kami mohon dukungan semua pihak untuk kesejahteraan Langkat. Oleh karena itu dukungan Aspal sangat kami hargai,” tegas Terbit Rencana.

Kepada Satgas PMS Langkat, Bupati berharap peranannya dalam membangun sekaligus menciptakan Langkat kondusif, sekaligus terlibat dalam program pembangunan Langkat sesuai tupoksi.



“Atas nama pribadi dan pemerintah, kami mengajak semua pihak untuk bergotong royong membangun Langkat, apalagi dimasa pandemic kerjasama dibutuhkan untuk memperkuat ketahanan pangan demi kesejahteraan masyarakat,” pungkas Bupati Terbit Rencana, didampingi Sekdakab dr H Indra Salahudin dan Kadis Kominfo H Syahmadi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama