Spesialis Pencuri Ternak Ditangkap di Batubara

BATUBARA – Upaya dua terduga maling spesialis ternak membawa kabur dua ekor kambing yang digendongnya dari Desa Kayu Besar, Kecamatan Bandar Khalifah, Deli Serdang hingga Kabupaten Batubara, berakhir kandas.




Tersangka Faisal (34) dan Andri Azhari (44), tak sengaja kepergok petugas Patroli Polsek Indrapura, Polres Batubara, ketika melintas di Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Airputih, Batubara, Senin (15/2/2021) pukul 14.30 WIB.


Karena merasa bersalah, kedua pria yang mengendarai sepedamotor matic tanpa plat dan menggendong dua ekor kambing yang dikemas dalam karung goni, langsung tancap gas.


Petugas patroli Bripka M Hasibuan, Brigadir Wahyu Dandoyo dan Briptu Bobby P Butar-buar yang langsung mengejar kedua pria dimaksud. Upaya kepolisian dilihat warga, yang spontan ikut membantu mengejar dua pria dimaksud hingga masuk ke parit karena takut.


Setelah introgasi, kedua tersangk Suriadi dan Faisal mengakui jika kambing itu memang hasil curian milik korban, Faisal (40) warga Desa Kayu Besar, Kabupaten Deliserdang.


Kanit Reskrim Polsek Indrapura Iptu Fahmi yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan kedua pelaku spesialis pencuri ternak. “Aksi pelaku kepergok petugas patroli yang mencurigai gerak- gerik pelaku ketika berpapasan. Hingga kini kedua pelaku masih dalam pemeriksaan dan pengembangan termasuk tujuan dua ekor kambing yang dibawa,” sebutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama