Satgas Covid-19 Semprotkan Disinfektan Skala Besar di Batubara

BATUBARA - Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melakukan penyemprotan cairan disinfektan skala beaar ke seluruh kawasan jalan di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut).




Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, penyemprotan disinfektan skala besar itu melibatkan seluruh unsur Forum Koordinas Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kabupaten Batubara.



"Penyemprotan disinfektan dengan menggunakan kendaraan water canon ini melibatkan petugas gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Batubara," katanya.



Menurutnya, ada sebanyak 31.000 liter cairan disinfektan yang disemprotkan di tengah masyarakat. Petugas juga menggunakan armada pemadam kebakaran dalam menyemprotkan disinfektan. Penyemprotan ini untuk mematikan virus corona bila ada menyebar di udara. 



"Semoga dengan penyemprotan skala besar ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona di tengah masyarakat. Kami juga mengingatkan masyarakat supaya tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Kami juga membagi - bagikan 2.000 masker kepada masyarakat," sebutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama