Gubernur Sumut Lantik Bupati Asahan

MEDAN – Bupati incumbent Asahan, H.Surya Bsc dan Wakil Bupati H.Taufik Zainal Abidin Pilkada 2020 resmi dilantik Gubernur Sumur Edy Rahmayadi, di aula kantor Gubernur Jalan Sudirman Medan, Jumat (26/2/2021).


Istimewa


Atas nama Presiden RI, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melantik Bupati dan Wakil Bupati Asahan masa jabatan 2021-2024, sesuai Keputusan Mendagri Nomor 131.12354, tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada.


Pelantikan tersebut ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan dan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan sekaligus pemasangan tanda jabatan Bupati dan Wakil Bupati.


"Pelantikan pada hari ini merupakan momentum untuk melaksanakan amanah rakyat dalam rangka membangun daerah demi kesejahteraan rakyat, berjuanglah demi kepentingan rakyat dan bekerjalah secara jujur," tegas Edy Rahmayadi.


Selanjutnya digelar pelantikan Ketua Dekranasda  sekaligus Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya oleh Ketua Dekranasda sekaligus Ketua TP PKK Provinsi Sumut Hj. Nawal Lubis Edy Rahmayadi.


Sementara ditempat terpisah, Forkopimda Asahan, seluruh OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, TP PKK dan Dharma Wanita Asahan menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Asahan terpilih hasil Pilkada Asahan 2020 secara virtual di Aula Melati Kantor Bupati Asahan dan Pendopo Rumah Dinas Kantor Bupati Asahan disertai dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama