Jelang Imlek 2572 Golkar Sumut Bagikan Ratusan Sembako ke Keluarga Tak Mampu dari Etnis Tionghoa



MEDAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sumut kembali melaksanakan kegiatan sosial dengan menyalurkan 250 paket sembako terhadap keluarga tidak mampu dari etnis Tionghoa dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2572 di Medan, Senin (8/2/2021).





Pemberian paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, sirup, gula dan minyak goreng itu, bekerjasama dengan Komunitas Satu Hati. Pembagian sembako kali ini di pasar tradisional di kawasan Jalan Pasar V  Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan.



Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, H Datok Ilhamsyah menyampaikan, pembagian sembako terhadap keluarga tidak mampu ini merupakan bagian dari instruksi Ketua Golkar Sumut, Musa Rajekshah. Sejak menjabat, Ketua Golkar Sumut membuat program terobosan baru membangun Golkar.



"Mukai dari DPD, DPC sampai ke tingkat kecamatan dan ranting, Ketua Golkar Sumut mengintruksikan seluruh jajaran Golkar untuk terus melaksanakan kegiatan sosial membantu masyarakat kurang mampu. Termasuk setiap menjelang hari besar keagamaan," ujar Datok Ilhamsyah.



Hadir dalam rangkaian bakti sosial itu yakni, Wakil Koordinator Bappilu Sahlul Umur Situmeang, Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Gunarto Azis dan Wakil Sekretaris Bidang Media Taufiq Helmi Sitorus serta tokoh-tokoh masyarakat yang hadir.



Menurut Datok Ilhamsyah, Golkar ingin membuktikan kepedulian di tengah masyarakat di Sumut, yang penuh warna atas keberagaman agama. Golkar ingin lebih dekat di tengah masyarakat tanpa melihat agama, ras, suku dan golongan sosial yang ada di daerah tersebut.



"Di bawah kepemimpinan Musa Rajekshah selaku Ketua Golkar Sumut, merupakan sejarah pencapaian terbaik Golkar. Kita diminta untuk terus ada di tengah masyarakat dan bèrsinergi dengan seluruh lapisan umat. Kita optimistis, Golkar selalu ada di hati masyarakat daerah ini," katanya.



Sementara itu, Ketua Umum Satu Hati, Sartjipto King ini mengatakan, acara bakti sosial bersama Golkar Sumut, merupakan kegiatan kedua kali dilaksanakan dalam menyambut perayaan Imlek. Sebelumnya, kerjasama ini juga dilakukan dengan membagikan 300 paket sembako kepada warga dari etnis Tionghoa di Medan Utara.



"Kami berharap dengan pembagian ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang merayakan Imlek, apalagi yang terdampak dari pandemi Covid-19," sebut Sartjipto King.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama