Jumat Dilantik, Gubernur Sumut Minta 11 Pasangan Kepala Daerah Tidak Bawa Massa

MEDAN, suarapembaharuan.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta 11 pasangan bupati dan wali kota terpilih untuk tidak membawa massa saat pelantikan, Jumat (26/2/2021).


Istimewa


Pelantikan oleh Gubernur Sumut terhadap 11 pasangan kepala daerah yang dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, tidak dibenarkan membawa massa.



"Kita sudah ada aturannya, mengingat masih pandemi Covid-19, hanya pasangan kepala daerah terpilih yang diperbolehkan hadir. Kita terapkan protokol kesehatan," ujar Edy Rahmayadi, Kamis (25/2/2021).



Dalam acara pelantikan itu, mantan Pangkostrad ini juga menyebutkan, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di kabupaten/kota juga tidak diperkenankan hadiri acara pelantikan.



"Forkopimda tingkat provinsi yang mewakili di daerah. Forkopimda daerah dapat mengikuti acara pelantikan secara virtual. Kita mengharapkan mereka memahami kondisi sekarang ini," katanya.



Seperti diketahui, pelantikan 11 pasangan bupati dan wali kota terpilih oleh Gubernur Sumut, akan dibagi dalam 2 sesi. Sesi pertama untuk 6 kepala daerah dilantik pukul 08.00 WIB dan sesi kedua untuk 5 kepala daerah pada pukul 14.00 WIB.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama