Kapolres Humbahas Resmikan Kampung Tangguh

HUMBAHAS, suarapembaharuan.com - Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Ronny Nicolas Sidabutar meresmikan kampung tangguh di Desa Parsingguran II Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (24/2/2021). 


Istimewa


Kapolres Ronny Nicolas Sidabutar mengatakan, pendirian kampung tangguh merupakan program prioritas Kapolri dalam pemantapan dukungan Polri untuk penanganan COVID-19.


"Kampung tangguh bertujuan sebagai media penggerak masyarakat untuk penanganan COVID-19 dan kejahatan lainnya seperti narkoba dan radikalisme. Sehingga aparatur desa, Babinsa dan Bhabinkamtimas memegang peranan penting dalam penanggulangan Covid-19 ini," kata Kapolres.


Kapolres berharap melaui kampung tangguh, masyarakat juga memperoleh pendidikan bahaya radikalisme dan pentingnya toleransi keberagaman.


"Kami menerapkan konsep Problem Oriented Policing, sehingga Bhabinkamtibmas dibantu Babinsa akan mengajarkan cara menyelesaikan masalah yang berorientasi seperti sistem dalam Kepolisian," ujarnya.


Kapolres juga mengharapkan Dinas Kesehatan Humbahas melalui Puskesmas, agar aktif melakukan 3 T yaitu testing, tracing dan reatment, juga melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.


Selain itu, kampung tangguh juga dibuat untuk meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat Desa Parsingguran II, dimana melalui konsep "Urban Farming" dengan lahan terbatas namun bisa bercocok tanam sayuran hingga ternak.


Kepolisian sambung Kapolres, akan menciptakan 26 kampung tangguh di Kabupaten Humbang Hasundutan. "Kita rencanakan akan membangun 26 kampung tangguh di Humbang Hasundutan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama