Menparekraf Sandiaga Ditabalkan Bermarga Kudadiri

 DAIRI, suarapembaharuan.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ditabalkan bermarga Kudadiri.

 


Penabalan itu diberikan kepada Sandi Uno saat melakukan kunjungan ke Taman Iman, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, Jumat (19/2/2021).


Pemangku Adat Kudadiri, Samsul Kudadiri mengatakan, penabalan marga terhadap Sandiaga Solahudin Uno Kudadiri, sudah melalui tahapan pembahasan.


"Ada perwakilan dari tujuh marga Pakpak yang ada di Kabupaten Dairi ini, menyepakati menabalkan marga Sandiaga Solahudin Uno Kudadiri," ujar Samsul Kudadiri.


Dengan penabalan marga Kudadiri tersebut, kata Samsul, maka Menparekraf Sandiaga Uno sudah menjadi warga kehormatan, dan bagian dari keluarga besar Pakpak.


Menurut Samsul, masyarakat Pakpak terdiri dari tujuh marga yang meliputi, Angkat, Ujung, Bintang, Kudadiri, Gajahmanik dan Sinamo.


"Kami berharap, dengan pemberian kehormatan sebagai bagian dari keluarga Pakpak ini, Pak Menparekraf Sandiaga ikut memajukan wilayah kami ini," katanya.


Saat menerima penghormatan itu, Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan kebahagiannya atas penabalan marga iru.


"Alhamdulillah, saya diterima di sini. Ini suatu kehormatan luar biasa buat saya dan keluarga. Saya akan berusaha maksimal untuk berusaha membangkitkan Indonesia, termasuk wisata dan ekonomi di Dairi," sebut Sandiaga.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama