Terminal Pijorkoling Padangsidimpuan Terbakar, Belasan Kios dan Loket Bus Rata dengan Tanah

PADANGSIDIMPUAN, suarapembaharuan.com-Terminal Pijorkoling, di Jalan Tengku Rizal Nurdin,Kecamatan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Jumat (19/2/2021) malam terbakar. kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik ini juga menghanguskan belasan loket bus dan kios hingga rata dengan tanah. 


Terminal Pijorkoling di Jalan Tengku Rizal Nurdin, Kota Padangsidimpuan, Jumat (19/2/2021) malam terbakar. (Foto : Polin Andrean)



Menurut salah seorang warga bernama Pieter Sarumaha, kebakaran yang menghanguskan belasan  loket bus dan kios di terminal Pijorkoling terjadi sekitar pukul 20.30 wib.


“Api dengan cepat menyambar," ujar Pieter Sarumaha.

 

Warga sekitar yang menyaksikan peristiwa kebakaran tidak berani mendekat. Warga khawatir akan terjadi ledakan dari tabung gas. Pasalnya, beberapa kios yang terbakar ada yang menjual makanan.

 

Kobaran api dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan yang umumnya terbuat dari papan. Beberapa wanita berhijab yang menyaksikan kiosnya diamuk si jago merah menjerit histeris.

 

Tiga unit mobil pemadam kebakaran pemerintah kota Padangsidimpuan dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah. Kobaran api akhirnya dapat dipadamkan petugas damkar dibantu warga setempatdua jam kemudian. 

 

Penyebab kebakaran belasan loket bus dan kios di terminal Pijorkoling ini diduga akibat hubungan pendek arus listrik. Personil Polres Padangsidimpuan yang turun ke tempat kejadian perkara (TKP) masih melakukan penyelidikan.

 

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama