Menpora Amali Minta Atlet yang Sudah Divaksin Jalankan Protokol Kesehatan

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI ) Zainudin Amali mendampingi Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk para atlet, ofisial dan tenaga pendukung di Istora, Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021). 


Istimewa


Menpora meminta kepada semua yang sudah divaksin harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Kepada para atlet, pelatih dan tenaga pendukung yang sudah di vaksin tetap harus menjalankan protokol  kesehatan dengan serius dan disiplin. 


"Walaupun mereka sudah divaksin, protokol kesehatan tetap harus dijalankan dengan serius dan disiplin," kata Menpora Amali. 


Ia melanjutkan, khusus bagi atlet yang berusia 23 ,25 dan 26, secara fisik kondisi masih relatif bagus tapi mereka tetap harus mempunyai daya tahan tubuh. 


"Jadi bagi atlet, vaksin bukan saja menguatkan imun  secara fisik tapi juga secara psikis. Karena dengan divaksin tentu ada rasa kepercayaan diri yang muncul dari atlet tersebut," ujarnya. 


Menurutnya, Kemepora akan melakukan vaksinasi  820 atlet, pelatih dan tenaga pendukung. 


"Hari ini kita mendapatkan persediaan vaksin untuk 820 orang yang terdiri dari atlet, pelatih dan tenaga pendukung dan nama-nama yang akan di vaksin sudah dimasukkan oleh para pemimpin cabor," Menpora Amali. 


Menpora Amali menyampaikan, pemberian vaksin  yang dilakukan di GBK adalah  atlet, pelatih dan tenaga pendukung yang sedang berada di Jakarta. Sedangkan bagi yang berada di luar Jakarta bisa dikomuniksikan ke dinas kesehatan baik propinsi maupun kabupaten/kota. 


Terkait atlet difabel, Menpora RI mengatakan bahwa atlet difabel juga melakukan  vaksin. 


"Tadi juga ada perwakilan dari beberapa atlet difabel yang memang  kami datangkan dari pelatnas di Solo. Mereka adakah yang dipersiapkan untuk Paralimpik maupun  Asian Para Games. Sedangkan untuk yang lainnya kita akan komunikasi dengan dinas kesehatan yang ada di Solo," tuturnya. 


Menpora Amali juga mengatakan bahwa pemberian vaksin pada hari ini di prioritaskan pada atlet yang akan segera mengikuti event olahraga nasional maupun internasional. 


"Untuk tahap pertama diberikan 5000 orang, selanjutnya tahap kedua akan diberikan 7000 orang jadi sekitar 12 000 orang,"  pungkasnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama