Polisi Bubarkan Kegiatan Modeling Superstar

MEDAN - Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Medan bersama dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Delitua membubarkan kegiatan Modeling Superstar Fashion Show Metrolink Medan Tahun 2021 di Komplek Metrolink Street Market, Jalan AH Nasution, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Sumatera Utara (Sumut).




Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap mengatakan, pembubaran oleh petugas yang tergabung dalam Satuan tugas (Satgas) Penanganan Pandemi Covid-19 ini, karena pihak yang mengadakan acara itu tidak memiliki izin dari aparat kepolisian. Selain itu, acara fashion show itu sudah menimbulkan kerumunan massa.



"Kegiatan Modeling Superstar Fashion Show Metrolink Medan Tahun 2021 itu sudah melanggar protokol kesehatan (Prokes) dalam adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19. Jadi selain tidak mengantongi izin, kegiatan oleh panitia ini telah melanggar protokol kesehatan," ujar Zulkifli Harahap di Medan, Minggu (7/2/2021).



Didampingi Kanit Intelkam Polsek Delitua, Ipda I Aruan, Aipda H Hutagalung, Bripka YS Kalit, Bhabinkamtibmas Bripka Edi, Zulkifli Harahap menyampaikan, pembubaran kerumunan massa di tengah kegiatan fashion show itu sesuai Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Surat Perintah Kapolrestabes Medan Nomor Sprint/348/II/Ops/2/2021.



"Jumlah warga yang hadir menyaksikan kegiatan fashion show ini mencapai 300-an orang. Selain banyak yang tidak menggunakan masker, warga yang hadir justru melakukan kerumunan. Kita mengambil sikap tegas membubarkan acara demi keselamatan warga itu sendiri. Kita membubarkan acara itu untuk melindungi warga agar tidak terpapar virus corona," katanya.



Dalam kesempatan iti, mantan Wakapolsek Medan Area ini mengingatkan masyarakat agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Pihak kepolisian tidak akan mengeluarkan izin keramaian di tengah pandemi Covid-19. Polisi akan mengambil tindakan tegas jika peringatan itu kembali diabaikan.



"Kita minta masyarakat agar bersama dengan pihak kepolisian membantu pemerintah dalam menyelesaikan masalah penyebaran virus corona ini. Tetap mematuhi protokol kesehqtan dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di wadah air yang mengalir dan tidak melakukan kerumunan," sebutnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama