Polisi Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar Bulan Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Aparat kepolisian masih menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di tengah pandemi Covid-19 di Medan.




Kapolsek Medan Timur, Kompol Muhammad Arifin mengatakan, sasaran sosialisasi oleh petugas kepolisian dilaksanakan di Pasar Bulan kawasan Jalan Bulan Medan, Sumatera Utara (Sumut).



"Kita mengingatkan pedagang maupun masyarakat yang berbelanja di pasar itu supaya disiplin menerapkan protokol kesehatan," ujar Muhammad Arifin, Minggu (21/2/2021). 



Muhammad Arifin menyampaikan, operasi yustisi maupun protokol kesehatan, setiap hari dilaksanakan. Operasi ini dilaksanakan petugas gabungan karena penambahan kasus terkonfirmasi terus terjadi di Medan.



"Dengan menggencarkan operasi sekaligus sosialisasi ini, kita berharap kepada masyarakat agar disiplin menggunakan masker di luar rumah, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan tidak kerumunan," katanya.



Menurutnya, masih banyak ditemukan warga yang ternyata masih menganggap sepele dengan pandemi Covid-19. Sebagian warga malah ditemukan mengabaikan  protokol kesehatan dengan tidak memakai masker.



"Kita terus mengingatkan mereka yang melanggar protokol kesehatan itu supaya tidak mengulangi perbuatannya. Tidak menerapkan protokol kesehatan justru bisa membahayakan," sebutnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama