Polres Batubara Gelar Patroli Skala Besar

BATUBARA - Polres Batubara menggelar patroli skala besar dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat menyambut Tahun Baru Imlek 2571 di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut).



Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, kegiatan patroli yang terbagi dalam dua tim tersebut, dilakukan petugas mulai, Kamis (11/2/2021) sekitar pukul 17.00 WIB hingga dini hari.



"Dalam patroli itu, kami juga meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yakni, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M)," ujar Kapolres Ikhwan, Jumat (12/2/2021).



Didampingi Wakapolres Batu Bara Kompol Rudy Candra, kabag dan seluruh kasat dan kapolsek, Ikhwan Lubis menyebutkan, dalam melakukan patroli itu petugas sejumlah vihara sekaligus memberikan bantuan pakt sembako untuk etnis Tionghoa yang terdampak pandemi Covid-19.




"Dari pemantauan kita di lapangan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) masih aman dan kondusif. Pengamanan masih tetap kita lanjutkan. Sosialisasi protokol kesehatan sekaligus membagi - bagikan masker juga kila lakukan," kata Ikhwan.



Adapun lokasi patroli tim pertama dengan rute Lima Puluh - Indrapura - Sei Suka - Pakam Raya - Kuala Tanjung - Medang Deras. Sedangkan tim kedua melakukan patroli dengan rute Lima Puluh - Simpang Dolok - Labuhan Ruku - Talawi - Tanjung Tiram.



Petugas yang tergabung dalam tim pertama mengunjungi Vihara Maitreya di Jalinsum Indrapura, Klenteng Sai Pekong Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Pekong Sai Pengkong Kelurahan Pagurawan, Medang Deras dan Vihara Budha Siri di Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih.



Kemudian, tim patroli kesua mengunjungi Vihara Budha Darma dinDesa Suka Jaya Kecamatan Tanjung Tiram. Sama denhan pekong maupun vihara lainnya, petugas tidak menemukan ada kegiatan di rumah ibadah tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama