Puluhan Pemegang Polisi Asuransi Demo Kantor AJB Bumi Putra di Medan

MEDAN - Puluhan orang pemegang polis asuransi melakukan aksi demi di depan Kantor AJB Bumi Putra Jalan Iskandar Muda Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (11/1/2021).




Mereka melakukan aksi itu karena merasa dirugikan dan menuntut pihak AJB Bumi Putra untuk segera membayar penuh seluruh kerugian pemegang polis asuransi itu.



Koordinator Wilayah Forum Komunikasi Korban AJB Bumi Putera 1912 Sumut-Aceh, Ahmad Suryadi mengatakan, ada sebanyak 385 orang sebagai pemegang polis asuransi.



"Ini merupakan jumlah yang terdaftar. Pemegang polis asuransi yang belum terdaftar masih banyak lagi. Kami semua korban asuransi Bumi Puyra Sumut - Aceh," katanya.



Menurutnya, pihaknya sudah lama menuntut pencairan dana tersebut. Bahkan, tidak ada respon dari AJB Bumi Putera, membuat anak - anak mereka ada putus sekolah.



"Sudah berjalan selama 2 tahun, masalah klaim asuransi ini tidak dibayar. Baik itu klaim yang putus kontrak, meninggal dunia maupun lainnya. Ini terjadi di seluruh Indonesia," ungkapnya.



Disebutkan, aksi demo itu dilakukan secara serentak di Indonesia. Ini dilakukan karena pihak AJP Bumi Putra tidak pernah memberikan kepastian dari pembayaran.



"Kami minta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk turun tangan. Kami juga sudah menyurati surat dengan tembusan Gubernur Sumut dan Gubernur Aceh," jelasnya.



Selain itu, pemegang polis asuransi ini juga menyurati  DPRD Sumut, DPRD Aceh dan DPD.



 "Sampai saat ini, hanya DPD menanggapi masalah ini. DPD serius untuk membawa kasus Bumi Putera ini ke tingkat nasional," sebutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama