Tangani Pandemi Covid-19, Polda Sumut Siapkan Tracer dan Vaksinator

MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menyiapkan petugas Bhabin Kamtibmas dan tenaga kesehatan (nakes) sebagai tracer dan vaksinator Covid-19.




Menurut Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, petugas disiapkan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang sedang melanda di daerah itu.



"Seluruh petugas yang dikerahkan ini nantinya juga melakukan sosialiasi atas pentingnya vaksinasi," ujar Martuani Sormin seusai 


memimpin apel kesiapan di Markas Polda Sumut, Kamis (11/2/2021).



Mantan Kapolpa Papua ini mengatakan, 


Presiden Joko Widodo menginstruksikan TNI, Polri dan seluruh pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota untuk sosialisasi.



"Terapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak dengan orang lain, menghindari keramaian dan rajin mencuci tangan, di masyarakat," katanya.



Disebutkan, sosialiasi di tengah masyarakat harus dilakukan secara terus - menerus. Ini perlu dilakukan untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.



"Saat ini, posisi penyebaran Covid-19 di Sumut berada pada posisi 12 di Indonesia. Jumlah orang yang terpapar Covid-19 mencapai  22.062 orang. Ini harus ditekan lagi," tegasnya.



Berdasarkan jumlah kasus terkonfirmasi itu, sebanyak 19.000 orang yang sebelumnya dinyatakan terpapar, akhirnya dapat disembuhkan.



Dalam penyebaran Covid-19 di daerah itu, jumlah korban meninggal dunia sebanyak 763 orang. Selebihnya masih menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama