Raffi Ahmad dan Selebritis Akan Galang Donasi untuk Para Atlet

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Raffi Ahmad menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam menggelar kegiatan 'Friendly Match' atau pertandingan persahabatan jelang bergulirnya Piala Menpora 2021. 


Istimewa


Hal itu disampaikan Raffi saat bertemu Menteri  Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di gedung Kemenpora, Rabu (24/2/2021). 



Raffi Ahmad mengatakan pertandingan persahabatan ini sebagai bentuk apresiasi dirinya dan para pecinta bola atas terbitnya izin turnamen dari Menpora, PSSI dan Kepolisian. 



Event pra Piala Menpora ini akan diikuti oleh klub Selebritis FC yang merupakan komunitas sepak bola dari kalangan selebritis, penyanyi, pemain sinetron dan atlet profesional.



Selain klub Selebritis FC, pertandingan persahabatan ini juga akan diikuti beberapa tim misalnya dari PSSI all star, Persija atau Timnas U-23. Dan hanya ada 5 pertandingan saja hingga Piala Menpora bergulir. 



Menurut Raffi, inti dari kegiatan ini mengkampanyekan protokol kesehatan kepada para pecinta bola seluruh nusantara. 



"Nanti saat pramusim sudah dimulai Piala Menpora biar nontonya di rumah aja. Kalau misalnya kenapa-kenapa ada keramaian kan ijinnya bisa dicabut. Pak Menpora dan PSSI sudah bersusah payah mendapatkan izin ini," ungkapnya.



Kegiatan ini akan hanya digelar dua kali dalam seminggu yakni hari Sabtu dan Minggu dan akan disiarkan televisi swasta nasional ANTV dan juga akan di support Rans Entertainment milik Raffi Ahmad. 



Dikatakan Raffi, dalam acara ini akan dilakukan penggalangan donasi yang nantinya akan diberikan kepada para atlet yang selama ini terimbas pandemi Covid-19. 



"Nanti kita akan berdonasi juga di pertandingan-pertandingan kita ini, kita sudah bersepakat bersama teman-teman hasil donasinya monggo nanti kita akan serahkan kepada PSSI atau Menpora silahkan didistribusikan kepada teman-teman atlet yang memang membutuhkan," katanya.



Sementara itu, Menpora Amali mengapresiasi dukungan Raffi Ahmad dan kalangan artis yang bertujuan untuk mengkampanyekan protokol kesehatan saat Piala Menpora bergulir sekaligus mengumpulkan donasi untuk para atlet. 



"Saya sangat senang dan saya menyambut gembira dan mengapresiasi upaya dari masyarakat dari kelompok masyarakat yang mau memberikan perhatian terhadap olahraga khususnya sepak bola," jelas Menpora Amali.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama