Sambut Tahun Baru Imlek 2572, Kapolda Sumut Imbau Umat Tionghoa Terapkan Protokol Kesehatan

MEDAN - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin mengimbau umat Tionghoa menerapkan protokol kesehatan saat merayakan Tahun Baru Imlek 2572.




Mantan Kapolda Papua ini memberikan imbauan itu saat mengunjungi Vihara Gungung Timur yang ada di Jalan Hangtuah, Kota Medan, Selasa (9/2/2021).



Bersama dengan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin, Kapolda Sumut melakukan kunjungan sebagai persiapan dalam rangka pengamanan jelang Tahun Baru Imlek 2572 di daerah tersebut. 



Kapolda menjelaskan, penerapan protokol kesehatan sangat penting diterapkan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona di tengah masyarakat. Dengan mengikuti protokol kesehatan dapat membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.



"Saat ini,perkembangan penanganan pandemi Covid-19 di Sumut cukup baik. Ranhking kasus terkonfirmasi di tingkat nasional yang sebelumnya di posisi ke-9, kemudian saat ini berada pada posisi ke-22. 



"Angka kesembuhan dari kasus terkonfirmasi  juga mengalami peningkatan di daerah ini. Oleh karena itu, mari kita secara bersama - sama saling mendukung dalam menekan penyebaran virus corona ini," katanya.



Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut juga memberikan masker sebanyak 1.000 pcs kepada masyarakat Tionghoa di wilayah Provinsi Sumut


"Selamat merayakan Hari Raya Imlek 2572 bagi umat yang merayakan dan selalu berdisiplin pada Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19," sebutnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama