Tabrakan Beruntun Truk Tabrak 4 Kendaraan, 1 Orang Tewas

NGALIYAN, suarapembaharuan.com – Truk boks bermuatan aki menabrak empat kendaraan di Jalan Raya Profesor Hamka, Ngaliyan, Kota Semarang, Kamis (25/2/2021). Kecelakaan beruntun itu mengakibatkan seorang pengendara motor tewas di tempat tergencet bodi truk yang terguling.


Ilustrasi



 



Kecelakaan itu diduga akibat truk boks mengalami rem blong saat melintasi turunan di jalan Profesor Hamka. Truk yang hilang kendali lalu menabrak empat kendaraan di depannya .

 

Kanit Lantas Polsek Ngaliyan, AKP Wahono mengatakan, kecelakaan beruntun ini terjadi akibat truk mengalami rem blong di turunan Jalan Profesor Hamka Semarang. 

 

“Truk tersebut hendak mengirim aki ke Jawa Barat. Awalnya berjalan beriringan dengan tiga truk lainnya sebelum mengalami kecelakaan beruntun,” ujar AKP Wahono.

 

Kecelakaan beruntun ini berawal saat truk nopol B 9997 FQB yang dikemudikan Muktar, warga Bekasi, Jawa Barat, melaju kencang di turunan jalan Raya Profesor Hamka.

 

Diduga akibat rem blong, tiba-tiba truk hilang kendali hingga kemudian menabrak dua mobil yang berada di depannya. Sopir truk yang berusaha menghindari kendaraan yang menyeberang, malah menabrak median jalan dan terguling menimpa pengendara motor, Ari Setiawan, warga Klampisan, Ngaliyan, Kota Semarang.

 

Salah seorang saksi mata yang juga supir truk mengaku, dirinya sempat menghindar saat melihat truk dengan kecepatan tinggi melaju di turunan jalan tersebut. 

 

“Truk saya juga keserempet. Truk boks itu sudah menabrak kendaraan yang berada di depan,” kata saksi mata, Solikin.

 

Insiden kecelakaan beruntun ini mengakibatkan dua kendaraan roda empat mengalami ringsek berat, satu orang meninggal dunia dan 5 korban yang mengalami luka dibawa ke Rumah Sakit Permata Medika Ngaliyan.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama