Tabrakan Minibus Kontra Betor, Satu Korban Kritis

BATUBARA, suarapembaharuan.com - Kecelakaan lalu lintas melibatkan minibus Ertiga BK 1717 MR kontra becak motor (betor) di Jalan Access Road, di Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (25/02/2021). Insiden kecelakaan lalu lintas ini menyebabkan pengemudi betor kritis.

 

Ilustrasi


"Tabrakan antara betor dan minibus itu tak terhindarkan di TKP," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Batubara, Ipda Wahidin.

 

Kecelakaan lalu lintas ini berawal saat mobil Suzuki Ertiga BK 1717 MR yang dikemudikan oleh Muhammad Zulfirman Siregar, warga Dusun Mangga, Desa Medang, Kecamatan Medang Deras, melaju dari Simpang Kuala Tanjung menuju Pelabuhan Kuala Tanjung. 

 

Setibanya di lokasi kejadian, Zulfirman hendak mendahului truk tronton yang ada di depannya. Truk tersebut diparkirkan di tepi jalan karena rusak.

 

Saat menyalip, secara bersamaan muncul betor tanpa plat dari arah berlawanan. Betor tersebut dikendarai Heriyanto (48) warga Dusun Pengajian, Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras. Kecelakaan pun tak terelakkan. Mobil minibus langsung menghantam betor bermuatan boks berisi ikan.

 

Akibat benturan keras, Heriyanto terpental ke jalan. Korban kritis karena mengalami luka di bagian kepala dan kaki kirinya patah.

 

"Korban langsung dibawa ke klinik terdekat untuk menjalani perawatan medis," ujar Ipda Wahidin.

 

Sementara Zulfirman tidak mengalami luka apa pun. Mobil yang dikendarainya penyok pada body depan dan lampu pecah. Sedangkan betor mengalami kerusakan pada bagian gandengan atau baknya.

 

Petugas Pos Lantas Polsek Indrapura telah melakukan olah TKP. Petugas selanjutnya mengamankan becak dan minibus ke Pos Lantas Indrapura. 


"Minibus dan betor kami bawah ke pos lantas guna pemeriksaan lebih lanjut," katanya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama